Pengurus Masika ICMI Sulsel 2022-2026 Resmi Dilantik


MAKASSAR, ARUSMUDA.COM -
Pengurus Wilayah (PW) Majelis Sinergi Kalam (Masika) Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2022-2026 resmi dilantik di Aula Prof. Aminuddin Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas), pada Ahad (24.04.2022) siang. 

PW Masika ICMI Sulsel periode 2022-2026 yang di nakhodai oleh Dr. dr. Alfian Zainuddin M.KM itu, dilantik langsung oleh Ketua Umum Pengurus Nasional Masika ICMI, Dr. Ismail Rumadan SH. MH. didampingi Sekretaris Jenderal Masika ICMI, drg. Ardiansyah S Pawinru Sp. Ort, Bendahara Umum Nurfajri B Nugroho, serta Prof. Arismunandar, dan Wakil Dekan III Fak Kedokteran Unhas Dr. Firdaus Hamid.

Dalam sambutannya, Alfian menyampaikan bahwa kepengurusannya lebih banyak dari sebelumnya. 

"Kepengurusan kali ini lebih gemuk dari sebelumnya, yakni sebanyak 201 orang, hal tersebut merupakan salah satu formulasi untuk menjawab tantangan para senior ICMI dalam mewujudkan kecendekiawanan kebangsaan di Sulsel, 3 kluster besar: Kluster Keorganisasian, Penalaran, dan Dakwah; Kluster Pembangunan Daerah; dan Kluster Pembangunan Manusia, Sosial, dan Kemasyarakatan," ucap Alfian. 

Lebih lanjut, Kepala Departemen Ilmu Kedokteran Komunitas FK Unhas itu juga mengungkap, ia sangat berharap akan adanya sinergitas yang terjalin antar pengurus. 

"Kami sangat mengharapkan ada sinergitas antar pengurus untuk kemaslahatan Masika ICMI, umat Islam, dan bangsa Indonesia, kami tentunya pula mengharapkan arahan dan bimbingan para senior Masika dan senior ICMI," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua Umum Masika ICMI pusat, Dr. Ismail Rumadan SH. MH, menegaskan Masika ICMI harus berada di garda terdepan ICMI dan bersedia menghadapi tantangan berat umat hari ini. 

"Ada ancaman kurangnya akses ekonomi yang dialami kelompok cendekiawan muda, yang akan membuat mereka kesulitan mempertahankan idealisme intelektualnya dan independensi keilmuannya, karena itu Masika Icmi harus tetap bisa menghadapi realitas itu," pungkas Ismail. 

Di lain hal, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman ST, dalam video sambutannya, mengharapkan sinergitas Masika ICMI dengan OPD Pemprov Sulsel, termasuk pula mendukung program-program pemerintah pusat, seperti jaminan kesehatan nasional.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top