HMI Kom. FIB Unhas Minta Polrestabes Makassar Tangkap Semua Pengeroyok Kader HMI

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM - Sejumlah pegawai Mandala Finance Makassar melakukan aksi brutal pengeroyokan terhadap salah satu kader HMI yang ikut berunjukrasa di depan kantor Mandala Finance Jl Pelita Raya, Makassar. Sabtu, 22 Juli 2023.

Unjukrasa tersebut merupakan aksi yang dilakukan oleh kader-kader HMI dari Komisariat Syariah dan Hukum Cabang Gowa Raya dengan isu penanganan pesangon pekerja yang terkena PHK oleh Pt. Mandala Finance Makassar. 

Menanggapi tindakan keji itu, Ketua HMI Komisariat Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin (Unhas) Cabang Makassar Timur (Maktim), Rendi Pratama turut berkomentar. 

"Indonesia ini negara demokrasi, sehingga menyampaikan pendapat di muka umum adalah sesuatu yang sah-sah saja. Semestinya disikapi dengan cara yang demokratis pula. Tapi ini kok malah disikapi dengan cara yang tidak manusia dan tidak demokratis ya? Oleh karena itu, tindakan pengeroyokan ini merupakan sikap yang tidak bisa ditolelir dan dimaafkan," kata Rendi. 

Tak hanya itu, ia juga menambahkan, agar kejadian tersebut diusut setuntas-tuntasnya dalam tempo waktu yang sesingkat-singkatnya. 

"Selain Indonesia negara demokrasi, negara kita juga adalah negara hukum. Sehingga semua tindakan-tindakan yang mencederai demokrasi dan bertentangan dengan hukum, haruslah diusut tuntas. Kami dari HMI Komisariat Ilmu Budaya Maktim meminta agar pihak berwewenang dengan cepat menuntaskan kasus ini," tambahnya. 

Terakhir, ia meminta agar pihak kepolisian tidak hanya menangkap lima orang pelaku saja.

"Ini kan sudah ada lima orang pelaku yang ditangkap ya, sementara di dalam video beredar yang mengeroyok tidak hanya lima orang, tapi ada banyak orang. Maka dari itu, secara kelembagaan kami meminta agar Polrestabes Makassar dengan sigap segera menangkap semua pelaku yang terlibat tanpa terkecuali," tegasnya.

Posting Komentar

0 Komentar