Siswa Adu Bakat Di Funcamp Of EL-CAN MAN 1 Bone


WATAMPONE, ARUSMUDA.COM -
Tiga puluh siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bone bergantian menunjukkan bakatnya pada acara yang bertajuk Funcamp Of EL-CAN yang digelar oleh English Club of Aliyah One (EL-CAN) MAN 1 Bone, 30 September s.d. 01 Oktober 2023.

EL-CAN sendiri merupakan salah satu unit kegiatan siswa di MAN 1 Bone yang memfasilitasi pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler dan menjadi wadah bagi siswa dalam menyalurkan minat, bakat, dan pengetahuan di bidang bahasa Inggris. 

Kegiatan yang digelar di Kampus MAN 1 Bone tersebut, mengusung tema Creating Students with Modern Insight Through English as a Global Language, di mana semua rangkaian acara dilaksanakan dengan menggunakan bahasa Inggris.

Beberapa rangkaian acara dalam Funcamp kali ini adalah: EL-CAN's Got Talent dimana peserta menampilkan bakat masing-masing seperti menyanyi dan story telling, lalu ada watching movie berupa nonton bareng film dan menceritakan kembali, juga ada outbond serta berbagai games.

Funcamp dibuka oleh pembina EL-CAN, Agustina, S.Pd. mewakili Kepala MAN 1 Bone, Drs. H. Abbas, M.Pd.I., dengan didampingi oleh Ketua EL-CAN, Fathir Mulyawan. Pada kesempatan itu Agustina berharap agar berbahasa Inggris bisa terus dibiasakan.

"Bahasa adalah alat kita berkomunikasi dengan sesama, dan bahasa Inggris adalah bahasa yang digunakan secara global. Jadi agar komunikasi kita bisa mengglobal, mari belajar bahasa Inggris." Ungkap Agustina. 

Melalui pembina, Abbas berpesan agar kegiatan seperti Funcamp Of EL-CAN ini bisa dilakukan secara kontinu, dan pihaknya berkomitmen untuk mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang berkontribusi positif bagi pengembangan kompetensi siswa. 

Sementara itu, Fathir meminta agar melalui kegiatan Funcamp, EL-CAN bisa menunjukkan diri sebagai wadah beraktivitas bagi siswa MAN 1 Bone yang layak diperhitungkan, sehingga siswa tertarik untuk bergabung.

Untuk memantik animo peserta, panitia Funcamp Of EL-CAN menghadirkan seorang siswa kelas VI SDIT Rabbani Watampone, Muhammad Akhyar untuk memberikan self introduction dan melafalkan alfabet secara terbalik dari Z ke A dengan menggunakan bahasa Inggris, serta bernasyid di hadapan peserta.

Posting Komentar

0 Komentar