Kabupaten Gowa Jadi Tuan Rumah Program Prioritas Badko HMI Sulselbar

GOWA, ARUSMUDA. COM - Pengurus Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sulawesi Selatan-Barat (Sulselbar) lakukan audiensi dengan Bupati Gowa. Selasa, 5 April 2022, di Kantor Bupati Gowa, Jl. Masjid Raya.

Pada forum audiensi itu, Pengurus HMI Badko Sulselbar memberikan cinderamata berupa Beras Jagung dan Beras Merah Wangi Alami yang merupakan karya usaha dari kader HMI Badko SulSel-Bar.

Berdasarkan penyampaian Ketua Umum HMI Badko Sulselbar melalui audiensi tersebut, A. Ikram Rifqi menyampaikan, bahwa HMI Badko Sulselbar memiliki program prioritas yang berfokus pada akselerasi jaringan dan capacity building kader di tingkat komisariat Se-Sulselbar

"Kami akan membuat ruang dimana kader HMI se-Sulselbar dapat bertemu, berjejaring, dan meningkatkan kapasitas diri agar mampu berkontribusi untuk bangsa, terutama dalam menghadapi tantangan zaman ke depan," ucap Ikram Rifqi.

Lebih lanjut, ia membeberkan, bahwa Kabupaten Gowa dilirik menjadi tuan rumah program prioritas Badko HMI Sulselbar lantaran pemerintah daerah memiliki keterbukaan dan dukungan penuh terhadap peningkatan kapasitas Pemuda.

"Kabupaten Gowa menjadi tuan rumah pelaksanaan program prioritas Badko HMI sulselbar karena keterbukaan pemerintah dan dukungan terhadap segala aktivitas dalam pengembangan pemuda," bebernya.

Tak hanya itu, ia juga mengungkap, bahwa Badko HMI Sulselbar akan menyasar Kabupaten lainnya untuk menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan program-program prioritasnya.

"Kami dari Badko HMI Sulselbar juga akan menjajaki kabupaten lainnya agar bersedia menjadi tuan rumah pada kegitan prioritas Badko HMI Sulselbar lainnya," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan S.H., MH. menyambut baik audiensi tersebut dan menyampaikan bahwa Kab. Gowa siap membantu penyelenggaraan kegiatan Badko HMI Sulselbar.

"Insya Allah, dari kami siap membantu. Silakan cek lokasi dimana bisa diagendakan kegiatan," terang Adnan. 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top