Puluhan Kader HMI Cabang Makassar Timur Lakukan Aksi Demonstrasi

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar Timur (Maktim) kerahkan kader lakukan aksi demonstrasi. Senin, 11 April 2022 di depan Pintu 1 Universitas Hasanuddin (Unhas). 

Aksi tersebut diawali dengan longmarch dari Baruga Insan Cita di Jalan Perintis Kemerdekaan 4 menuju titik aksi yang telah ditentukan. 

Pada kesempatannya, Ketua Umum HMI Cabang Makassar Timur, Muh. Fariz Zainal Islami turut andil melakukan orasi, ia menyampaikan beberapa tuntutan yang dibawa kader HMI Cabang Makassar Timur, yakni kenaikan harga BBM, realisasi reforma Agraria, kenaikan harga bahan pokok, penolakan terhadap pembeban APBN dalam pemindahan Ibu Kota Negara ditengah krisis ekonomi dan utang negara yang begitu banyak, serta naiknya Pajak Pertambahan Nilai (PPN). 

"Kami dari HMI Cabang Makassar Timur menolak keras naiknya pajak pertambahan nilai (PPN), Naiknya BBM, pengalokasian APBN ke IKN dikarenakan akan semakin mencekik masyarakat yang telah lama tertekan dan terpuruk akibat pandemi serta kehausan oligarki," kata Fariz dengan lantang 


Sementara itu, Jendral Lapangan (Jenlap) aksi, Muh. Yamin menyampaikan, bahwa aspirasi yang mereka suarakan  merupakan bentuk kekecewaan terhadap pemerintah. 

"Intinya, ketika kebijakan pemerintah hari ini jauh dari harapan masyarakat, maka kami akan selalu hadir di garda terdepan untuk menjadi mitra kritis pemerintah, yang tentunya mewakili keresahan rakyat," pungkas Amin


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top