Pemuda Muslimin Indonesia Sulsel Harap Kinerja Andi Sudirman Kian Kencang


MAKASSAR, ARUSMUDA.COM -
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, S.T., dilantik menjadi Gubernur Sulawesi Selatan oleh Presiden Joko Widodo, pada 10 Maret 2022,untuk sisa masa jabatan 2022-2023, menggantikan Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr. yang diberhentikan karena tersandung kasus korupsi. 

Menanggapi hal tersebut, Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan berharap bahwa pelantikan tersebut membuat kinerja Andi Sudirman kian kencang, sebagaimana saat beliau menjabat sebagai pelaksana tugas selama beberapa waktu. 

"Selama menjadi Plt. Gubernur, beliau berhasil menaikkan pertumbuhan ekonomi Sulsel di angka 4,65 % pada 2021. Dengan capaian itu, Sulsel masuk dalam urutan ke tujuh dari seluruh Indonesia. Ini kinerja luar biasa di tengah pandemi." Ungkap Ketua PW Pemuda Muslim Sulsel, Muhammad Kasman. 

Menurut Kasman, usia yang masih muda merupakan jaminan bagi karakter pemimpin yang energik, kreatif, dan memiliki pemikiran yang visioner. Selain itu, pengalaman selama bertahun-tahun di dunia profesional adalah modal besar untuk memimpin Sulsel semakin maju ke depan. 

"Beliau sudah memiliki jejaring yang mapan di dunia bisnis profesional."  

Lanjut Kasman, "Hal ini bisa kita lihat dari data yang dirilis oleh BPS, capaian ekspor Sulsel pada Januari 2022 tercatat di angka 74,30 % meningkat dari capaian di bulan yang sama pada tahun sebelumnya sebesar US$ 74,04 Juta." 

Selain itu, pertumbuhan UMKM di Sulsel juga sangat signifikan. Bila pada tahun 2019 lalu pelaku UMKM di angka sekira 940 ribu unit usaha, pada tahun 2020 meningkat ke angka 1,2 juta, dan pada akhir tahun 2021, menjadi 1,5 juta unit usaha. 

"Dengan kinerja yang meyakinkan seperti ini, maka kita bisa melihat masa depan Sulsel akan lebih baik di tangan beliau. Apalagi secara pribadi beliau agamis, tentu tidak akan menyia-nyiakan amanah." Pungkas Kasman.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top