Mauki' Vaksin? Ayo Ke Pasar Rakyat Sinjai, Ada Door Prize Minyak Goreng


SINJAI, ARUSMUDA COM -
Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi Sinjai ke- 458 tahun 2022, Himpunan Pedagang Sentral Sinjai (HPS2) menggelar Pasar Rakyat Mini Expo UMKM sejak tanggal 27 Februari lalu, hingga 13 maret 2022 mendatang di Lapangan Sinjai Bersatu. 

Tentu saja, kehadiran kegiatan ini disambut antusias oleh warga Sinjai yang selama ini membatasi mobilitas dalam rangka penerapan PPKM level 3 di Kabupaten Sinjai. Untuk itu, panitia melakukan berbagai langkah dalam penegakan protokol kesehatan. 

H. Agus Midjarab selaku Ketua HPS2, menjelaskan bahwa selama pelaksanaan kegiatan pasar rakyat, pihaknya menggandeng Dinkes Sinjai untuk membuka layanan vaksinasi setiap hari di lokasi kegiatan. Bahkan bagi penerima vaksin disiapkan door prize berupa minyak goreng yang difasilitasi oleh Dinas Perindag dan ESDM Sinjai. 


"Jadi kami juga mengajak masyarakat yang belum divaksin bisa datang ke Pasar Rakyat Lapangan Sinjai Bersatu, pelayanan dimulai dari Pukul 17.00 wita, sampai pukul 21.00 wita, ada door prize-nya minyak goreng," terangnya. 

Ditambahkan H. Agus, para pedagang yang terlibat dalam pasar rakyat ini semuanya juga telah divaksin, karena waktu pendaftaran pihaknya mewajibkan untuk melampirkan kartu vaksin bagi akan mengambil stand penjualan. 

Selain itu, sebagai langkah antisipasi penyebaran covid-19 dari panitia pelaksana, dengan menggandeng Polres Sinjai, Pol PP dan petugas dari Dinkes Sinjai, panitia pelaksana mensyaratkan Kartu Vaksin bagi pengunjung yang hendak memasuki area kegiatan. 


Seperti terlihat pada Senin (07/03/2022) malam, panitia bersama petugas gabungan melakukan pemeriksaan kartu vaksin dan penggunaan barkode pedulilindungi bagi warga masyarakat yang hendak berkunjung dan menyaksikan kemeriahan Pasar Rakyat. 

H. Agus Midjarab menjelaskan bahwa pemeriksaan kartu vaksin itu sebagai dukungan bagi program pemerintah soal percepatan vaksinasi bagi masyarakat, sehingga jika ada pengunjung yang belum divaksinasi, maka langsung diarahkan di gerai vaksin yang telah disediakan di lokasi Pasar Rakyat. 

"Jadi ini adalah upaya dalam mendukung kebijakan pemerintah soal wajib vaksin bagi masyarakat yang memenuhi syarat, sehingga harapan terbentuknya kekebalan kelompok di Sinjai bisa tercapai," ungkapnya.

Laporan: Ilham Hs


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top