Jerry Sambuaga Terpilih jadi Ketua DPP AMPI Secara Aklamasi Dalam Munas IX di Bandung


BANDUNG, ARUSMUDA.COM -
Jerry Sambuaga melenggang menjadi Ketua DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Periode 2022-2027 melalui proses penetapan secara aklamasi, menggantikan Dito Ariotedjo yang merupakan Ketua periode sebelumnya. 

Terpilihnya Wakil Menteri Perdagangan RI dalam Munas IX AMPI yang digelar di Kota Bandung, Senin (07/03/2022) ini, menyimpan cerita yang menarik perihal dinamika di organisasi sayap Partai Golkar ini. 

Desain pemilihan Ketua Umum DPP AMPI 2022-2027 yang disepakati oleh peserta, akan diikuti oleh tiga orang bakal calon ketua umum, tetapi setelah proses penjaringan dan verifikasi Panitia Munas IX, hanya ada 1 calon yang lolos sebagai calon ketua umum yakni petahana Dito Ariotedjo. 

Namun, setelah ditetapkan sebagai calon ketua umum, Dito Ariotedjo menyatakan mengundurkan diri dan tidak melanjutkan pencalonannya, serta menyerahkan sepenuhnya soal pengganti dirinya ke peserta Munas. 

Menanggapi kondisi ini, pimpinan Sidang Munas IX AMPI, Risman Pasigai dengan sigap menawarkan kepada peserta munas siapa yang akan mencalonkan diri sebagai Ketua Umum DPP AMPI. Jerry Sambuaga sebagai peserta munas maju sebagai calon tunggal dan langsung ditetapkan secara aklamasi. 

Selain perihal proses pemilihan, cerita lain adalah kericuhan yang terjadi di luar arena sidang munas, sesaat sebelum proses pemilihan ketua baru dilaksanakan. Meski hal tersebut tidak mempengaruhi prosesnya persidangan. 

Menurut Jerry sesaat setelah terpilih, dinamika yang mengiringi Munas IX AMPI adalah sebuah keniscayaan dalam sebuah organisasi. "Dinamika dalam sebuah organisasi adalah hal yang biasa. Apalagi dalam sebuah organisasi sebesar AMPI. Yang terpenting saat ini adalah kita semua bersatu membangun AMPI sekaligus memenangkan Partai Golkar di pemilu," ujarnya. 

Usai ditetapkan sebagai Ketua Umum DPP AMPI terpilih periode 2022-2027, Jerry Sambuaga dalam sambutannya mengapresiasi kepanitiaan Munas IX AMPI yang telah menyelenggarakan acara dengan baik. 

Ia juga menyanjung kepemimpinan Ketua Umum DPP AMPI periode 2016-2021, Dito Ariotedjo yang dianggapnya telah berhasil membawa AMPI sebagai organisasi kepemudaan di Partai Golkar di level nasional. 

"Ini adalah perjuangan kita bersama. Selanjutnya ke depan kita semua akan melanjutkan apa yang telah dicapai oleh kepemimpinan sebelumnya dan menyempurnakan apa yang sudah berjalan," pungkas Jerry Sambuaga.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top