Gantikan JK, Andi Amran Sulaiman Jadi Ketua IKA Unhas


MAKASSAR, ARUSMUDA.COM -
H.M. Jusuf Kalla yang telah memegang jabatan sebagai Ketua Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) selama 25 tahun, menyatakan enggan kembali memimpin paguyuban alumni universitas terbesar di Indonesia timur tersebut, pada Musyawarah Besar yang digelar di ballroom Hotel Four Points by Sheraton Makassar, 04-06 Maret 2022. 

Andi Amran Sulaiman (AAS) akhirnya terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) Periode 2022-2026, melalui proses pemungutan suara yang berlangsung pada Sabtu malam (5/3/2022) yang diikuti oleh 34 perwakilan. 

Mantan Menteri Pertanian tersebut berhasil mengumpulkan 82 dari total 125 suara, dan mengungguli calon lainnya, yakni Haedar Abdul Karim (HAK) yang juga Ketua IKA Teknik Unhas. HAK itu meraup 43 suara. 

Sesaat setelah terpilih, AAS mengucapkan terima kasih kepada sesama kontestan pemilihan dan seluruh pejabat teras Kampus Merah. Di hadapan para peserta Musyawarah Besar (Mubes) IKA Unhas, ia menyatakan kesiapan memimpin organisasi selama lima tahun ke depan. 

"Ini adalah pengabdian. Insyaallah kita akan melakukan yang terbaik untuk IKA Unhas dan juga nusa-bangsa yang kita cintai," kata AAS disambut tepuk tangan riuh para anggota yang hadir.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top