Jaga Kamtibmas, Regu Jaga Polsek Bulupoddo Gelar Patroli Blue Light


SINJAI, ARUSMUDA.COM - 
Untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bulupoddo Polres Sinjai, Regu Jaga Polsek Bulupoddo gelar patroli Biru (Blue Light), Kamis (03/03/2022) malam. 

Salah seorang personel Regu Jaga, Aipda Firman saat ditemui mengatakan bahwa kmegiatan Patroli Biru digelar guna menjaga Kamtibmas pada malam hari dan menghimbau kepada masyarakat yang ditemui agar tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. 

"Selain itu, kami bersama anggota Polsek Bulupoddo yang melaksanakan tugas Patroli Biru juga mengimbau anak-anak remaja agar tidak melakukan tindakan anarkis, balap liar dan penyalagunaan narkoba yang dapat merusak generasi penerus bangsa." Terang Firman. 

Lanjunya, "Adapun sasaran dalam patroli tersebut adalah pemukiman warga, tempat-tempat yang dianggap rawan tindak kejahatan dan tempat-tempat obyek vital yang berada di Kecamatan Bulupoddo." 



Terpisah, Kapolsek Bulupoddo, AKP H. Muh. Said Baruga menjelaskan bahwa Patroli Biru yang di laksanakan oleh anggota Polsek Bulupoddo sudah menjadi rutinitas yang di laksanakan setiap  hari dalam rangka mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas khususnya pada malam hari. 

Selain itu petugas patroli juga menghimbau kepada warga masyarakat yang beraktivitas di luar rumah untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (5M) dengan memakai masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. 

Laporan: Ilham Hs


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top