Rayakan Milad HMI ke-75, HMI Cabang Maktim Gelar Jumat Berbagi dan Safari Islam




MAKASSAR, ARUSMUDA.COM -
Peringati Milad HMI ke-75 tahun, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar Timur (Maktim) menggelar Jum'at berbagi dan safari. 

Acara tersebut berlangsung pada Jumat, 4/02/2022 di Panti Asuhan Nurul Qadri Jl. Perintis Kemerdekaan VI, Tamalanrea dan Makam Dato' Ri Bandang Jl. Sinassara No. 33 Kecamatan Tallo pukul 14.00 Wita-Selesai. 

Kegiatan Jum'at berbagi yang dilaksanakan itu berupa pembagian nasi bungkus kepada seluruh penghuni Panti. 

Salah seorang Pengurus Panti Asuhan Nurul Qadri berpesan, bahwa di usianya yang ke-75 semoga HMI semakin dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat untuk masyarakat. 

"Semoga HMI dapat terus memberikan kontribusi yang bermanfaat kepada masyarakat " tutur salah seorang Pengurus Panti.

Sementara itu, kegiatan kedua berupa Safari Islam disemarakkan dengan berkunjung ke Makam Ulama Sulawesi Selatan, yakni Dato' Ri Bandang dan dilanjutkan dengan diskusi sejarah Islam di Sulawesi Selatan. 

Diskusi yang bertajuk "Jejak Sejarah Islam di Sulawesi Selatan" itu, dipandu oleh kader HMI dari Komisariat Ilmu Budaya Unhas Cabang Maktim yang juga merupakan ketua Himpunan IMSAD FIB-UH, Firmansyah Demma. 

Ketua HMI Cabang Maktim, Ahmad Husein Nyompa menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut adalah upaya untuk melahirkan kader-kader yang punya spirit keislaman dan kebangsaan. 

"Kegiatan ini sebagai pondasi agar bagaimana di usianya yang ke-75 ini, kiranya HMI akan terus mencetak kader-kader yang unggul dengan spirit keislaman dan spirit kebangsaannya," pungkas Ahmad Husein Nyompa


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top