HMI Cabang Maktim Gelar Pidato Kebangsaan di Malam Puncak Semarak Milad ke-75


MAKASSAR, ARUSMUDA.COM -
Adakan semarak Milad HMI ke-75 Tahun, Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Makassar Timur (Maktim) gelar pidato kebangsaan di malam puncak. Sabtu, 05 Februari 2022 di CoworkingComfie.Id pukul 19.00 Wita-Selesai. 

Acara tersebut berlangsung pada Senin, 31 Januari hingga Sabtu 05 Februari 2022 dengan agenda Lomba Esai Se-Badko HMI Sulselbar, Silaturahmi dan Dialog, Fun Futsal dan Badminton, Pemeriksaan Kesehatan Umum, Gigi & Mulut, serta Pidato Kebangsaan. 

Semarak milad yang dilaksanakan selama enam hari itu, berakhir dengan Pidato Kebangsaan oleh Guru Besar Fakultas Sosial Politik Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof. Dr. Armin Arsyad M. Si, Sosiolog, Dr. Sawedi Muhammad M. Sc, dan Direktur Badan Pengelola Latihan (BPL) HMI Cabang Maktim, Muhammad Ifan Fadillah. 

Ketua Umum HMI Cabang Maktim, Muh. Fariz Zainal Islami pada kesempatannya menyampaikan, bahwa semarak Milad yang diakhiri dengan Pidato Kebangsaan merupakan salah satu bukti konkret dalam merawat HMI. 

"Ini adalah kontribusi nyata HMI Cabang Makassar Timur dalam merawat HMI, sekaligus sebagai bentuk kebahagiaan dalam menyambut hari bersejarah dalam tubuh HMI. 

Dekan Fakultas Sospol Unhas, Prof. Dr. Armin Arsyad M, yang membawakan Pidato dengan tema "Evaluasi Reformasi Politik Indonesia" mengatakan, bahwa pusaran politik Indonesia dari masa ke masa berlangsung sejak masa reformasi. 

"Perpolitikan skala nasional di Indonesia menemui keganasannya sejak dari masa reformasi sampai saat ini, hal itu dapat kita lihat dengan banyaknya tokoh-tokoh bermunculan dalam pusaran kekuasaan," kata Prof. Armin. 

Sementara itu, Sosiolog, Dr. Sawedi Muhammad M. Sc yang berpidato dengan tajuk "Arah Baru HMI: Bangkitnya Kelas Menengah Islam Progresif Menuju Indonesia Emas 2045 menerangkan, sejatinya orang Islam harus menjadi pribadi muslim yang cerdas dan kritis untuk menyongsong Indonesia Emas. 

"Jika kita ingin menjumpai Indonesia Emas di tahun 2045, maka seyogyanya sebagai Umat Islam kita harus berpengetahuan tajam," terang Dr. Sawedi 

Di sisi lain, Direktur BPL HMI Cabang Maktim, Muhammad Ifan Fadillah melalui pidatonya berjudul "Arah Baru HMI: Indonesia Emas 2045 Menuju Dunia Tanpa Kapitalisme menuturkan, bahwa Indonesia Emas yang kita cita-citakan adalah Indonesia tanpa Kapitalisme. 

"Indonesia yang kita kehendaki bersama tentu adalah Indonesia yang tidak terikat dengan kerja-kerja kapitalisme, yang tidak mengekang kita dengan sistem Kapitalisme dari berbagai lini kehidupan," pungkas Ifan.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top