Ustaz Nasrul: Iman Tak Bisa Diwarisi


MAKASSAR, ARUSMUDA.COM
-Iman bukanlah sesuatu yang dapat diwarisi, melainkan hidayah dari Sang Pencipta. Hal tersebut disampaikan oleh Ustaz Nasrul di hadapan seluruh peserta tarbiyah gabungan Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) se-Universitas Negeri Makassar, Ahad (06.02.2022) di Masjid Nurul Ilmi UNM Kota Makassar.

“Iman itu tidak bisa diwarisi, bukan harta yang bisa diwarisi. Iman itu pemberian dari Allah SWT, syukuri dan jaga dengan baik, jauhi fitnah dan godaan yang akan menjatuhkan iman kita kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Oleh karena itu, menurut Ustaz Nasrul, kita sebagai umat Islam wajib menjaga iman tersebut dari segala hal yang dapat merusaknya ataupun menghilangkannya.

Tarbiyah gabungan sendiri dilaksanakan oleh Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Forum Studi Islam (FSI) Raudhatul Ilmi (RI) Universitas Negeri Makassar (UNM) dengan mengusung tema “Refleksi Semangat Tarbiyah dan Ukhuwah Islamiyah” sebagai rangkaian Muktamar XXIII LDK FSI RI UNM.

Lebih Ustaz Nasrul,  tarbiyah merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan oleh para penggiat dakwah atau da’i guna mencetak kader muslim yang selalu bersemangat dan berjuang dalam berkorban di jalan Allah SWT.

“Tarbiyah adalah aktivitas aktivis dakwah, seorang aktivis dakwah adalah da’i dimanapun ia berada, bukan sekadar ceramah. Tarbiyah melahirkan kader muslim yang tangguh dan hebat,” ujarnya

Ia menambahkan bahwa urgensi dan manfaat tarbiyah, yaitu memberikan solusi dari kompleksitas problematika kehidupan manusia, menjadi tempat belajar ilmu agama, melahirkan penerus lembaga dakwah, serta menguatkan ikatan ukhuwah islamiyah.

“Urgensi dan manfaat tarbiyah yaitu dari tarbiyah kita mendapat solusi dari permasalahan kehidupan, wadah menuntut ilmu, mencetak kader untuk menjadi generasi penerus lembaga dakwah, dan menjalin tali silaturrahmi antar sesama saudara islam,” pungkasnya.

Sumber: MujahidDakwah.Com


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top