Organisasi Front Syarikat Islam Indonesia Kutuk Keras Serangan Terhadap Masjid Al Aqsa


JAKARTA, ARUSMUDA.COM -
Organisasi front Syarikat Islam Indonesia (SII) mengeluarkan sikap bersama terkait serangan teror pasukan Israel dan pemukim Yahudi terhadap orang-orang Palestina di Masjid al Aqsa dan warga Palestina di kawasan Yerusalem Timur.

Adapun organisasi front SII terdiri dari Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (SEPMI), Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI), Serikat Sarjana Muslimin Indonesia (SESMI), Pemuda Muslimin Indonesia (Pemuda Muslim), Corps SEPMI Wati, Corps SEMMI Wati (COMMITI), dan Corps Puteri Muslimin Indonesia (COPMI).

Mereka sepakat mengutuk keras aksi kekerasan pasukan Israel yang menggerebek Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur dan menyebabkan ratusan warga Palestina terluka. Tindakan kekerasan ini merusak semua kemajuan perdamaian yang telah dilakukan di wilayah tersebut.

"Tindakan keji kaum Zionis ini jelas menunjukkan bentuk penghinaan terhadap kebebasan melaksanakan ajaran agama (freedom Of religion) bagi warga Palestina yang merupakan hak dan dijamin oleh Piagam HAM PBB." Tegas Ketua Umum Pimpinan Besar Pemuda Muslimin Indonesia, M. Muhtadin Sabili.

Pada kesempatan tersebut, organisasi front SII mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan seluruh dunia untuk menegaskan bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa, maka penjajahan diatas dunia harus di hapuskan.

Lanjut Sabili, "Kami mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk menekan Israel agar tidak memicu ketegangan yang dapat membahayakan perdamaian global. Serta agar menghormati hukum internasional dan resolusi Dewan Keamanan PBB yang relevan dan Resolusi OKI untuk Israel."

Pihaknya juga meminta Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) menggelar pertemuan darurat untuk membahas penyelesaian masalah yang saat ini muncul di Palestina, dan menyerukan kepada semua pemimpin negara-negara Islam untuk bersatu dan memanfaatkan saluran yang memungkinkan untuk memastikan dengan tepat bahwa rezim Zionis dan sekutunya tidak menghalangi kemerdekaan Palestina.

"Kepada seluruh ummat Islam Dunia kami seru untuk terus berdoa dan menunjukkan dukungan bagi perjuangan rakyat Palestina." Pungkas Sabili bersama Agus Yusuf Ibrahim (SEPMI), M. Azizi Rois (SEMMI), Asep Achmad Hidayat (SESMI), Rindi Antika (Corp SEPMIWATI), Rista (COMMITI), dan Zahra (COPMI).


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top