Tingkatkan Kapasitas Kader, Muhammadiyah Makassar Gelar Sekolah Kader Politik


MAKASSAR, ARUSMUDA.COM -
Sebagai salah satu upaya meningkatkan kapasitas kadernya, Muhammadiyah Kota Makassar melalui Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Muhammadiyah Kota Makassar menggelar Sekolah Kader Politik Level Muda.

Kegiatan yang akan diikuti 60 peserta dari unsur Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah, seperti Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Pemuda Muhammadiyah, dan Nasyiatul Aisyiyah (Nasyiah), digelar di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Makassar, Jl Gunung Lompobattang, Sabtu dan Ahad, 13 dan 14 Februari 2021.

Ketua LHKP Muhammadiyah Kota Makassar, Dr H Usman Lonta mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari langkah-langkah sistematis dan terencana untuk menyiapkan kader agar bisa berpartisipasi secara strategis di bidang politik.

“Sekolah Kader Politik Level Muda ini merupakan pengejewantahan dari program-program LHKP PP Muhammadiyah,” kata Usman yang didampingi Sekretaris LHKP Kota Makassar, Abdul Kadir, beberapa waktu lalu di Makassar.

Lanjut Usman yang sudah memasuki periode ketiga Anggota DPRD Provinsi Sulsel, “Politik bagi kami adalah ladang amal untuk berbuat kebaikan, ladang untuk menebar manfaat bagi sesama."

Rencananya, ada beberapa materi dan pemateri yang akan disajikan dalam Sekolah Kader Politik Muhammadiyah tersebut, yaitu Visi Politik Muhammadiyah oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Sistem Politik Muhammadiyah oleh Adi Suryadi Culla (akademisi, dosen Unhas Makassar), Etika Politik oleh Usman Lonta (Anggota DPRD Sulsel).

Selain itu, juga akan dibahas Geopolitik oleh Buana Raja (akademisi, dosen UMI Makassar), Komunikasi dan Marketing Politik oleh Arqam Azikin (akademisi, dosen Unismuh Makassar), dan Stadium General oleh Ashabul Kahfi (Anggota DPR RI, Ketua PAN Sulsel).


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top