Massa Penolak UU Omnibus Law Di Takalar Memulai Aksi Dengan Salat Dhuha

TAKALAR, ARUSMUDA.COM – Sebuah pemandangan unik ditampilkan oleh peserta aksi menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja di Takalar. Demostran yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Intelektual Takalar (GEMPITA) memulai aksinya dengan menggelar salat dhuha bersama di masjid Agung Takalar, Selasa (13/10/2020) pagi. 

Aliansi yang dimotori oleh Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI), Pemuda Muslimin Indonesia (Pemuda Muslim), dan Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (SEPMI) ini diikuti oleh Komunitas Siri' Na Pacce (KONSINA) Indonesia, PB. Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Takalar (HIPERMATA), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Takalar, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Takalar, Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Galesong (HPMG), dan KPT.

Bahkan hadir beberapa lembaga kepemudaan dan remaja tingkat lokal juga ikut bergabung, seperti Karang Taruna (KT) dari desa Pa'la'lakkang, desa Aeng Towa, Desa Botlem, Patonro, KAPTAR, IRMANUM, Passaribbangngan, dan lain sebagainya.

“Alhamdulillah massa yang salat dhuha berjamaah pagi ini berasal dari 20 lembaga yakni dari OKP, organisasi mahasiswa dan organisasi pelajar yang bersatu, yang kami sebut GEMPITA.” Terang Jenderal Lapangan aksi, Firmansyah.

Lanjut Firman yang juga Ketua Umum SEPMI TAKalar, “Kami melaksanakan saalat agar perjuangan kami ini memperoleh cahaya Ilahi sehingga aksi yang kami lakukan ini bisa berjalan damai dan kondusif.”

Sementara itu Ketua I SEMMI Takalar, Muhammad Nur Alwi Rahman menambahkan bahwa salat dhuha bersama ini merupakan upaya mengukuhkan kekuatan dan meminta perlindungan Allah supaya massa aksi yang ikut tetap terjaga semangatnya.

“Salat merupakan doa untuk perlindungan kami, ridha dan semangat dalam menjalankan aksi yang kami gelar hari ini. Karena saat mendengar disahkannya UU Cilaka ini, maka kami merasa terpanggil untuk memperjuangkan hak rakyat akibat ulah DPR RI yang telah melukai dan menyakiti hati jutaan rakyat bumi pertiwi.” Pungkas Alwi.

Posting Komentar

0 Komentar