Merdisyam Jadi Kapolda Sulsel, Pemuda Muslimin Indonesia Ucapkan Selamat

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM–
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan dipastikan akan berganti dari Irjen Pol. Drs. Mas Guntur Laupe, S.H. ke Irjen Pol. Drs. Merdisyam, M.Si.

Hal tersebut termaktub dalam Surat Telegram Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan nomor ST/2247/VIII/KEP./2020 tertanggal 3 Agustus 2020 yang ditandatangani Asisten SDM Polri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.

Menanggapi hal tersebut, Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan menyambut baik dan berharap Kapolda baru akan memberikan yang terbaik bagi terwujudnya kamtibmas di Sulsel. 

Nama Merdisyam lumayan populer di kalangan aktivis pemuda, pejabat kepolisian kelahiran Jakarta 4 Mei 1968 silam ini sempat membuat heboh karena adanya misinformasi dengan pihak pengelola bandara soal kedatangan 49 orang TKA di bandara Haluoleo Kendari.

Merdisyam yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara akan menggantikan Mas Guntur Laupe yang akan bergeser menjadi Widyaiswara Kepolisian Utama Tk. I di Sespim Lemdiklat Polri.

“Kami mengucapkan selamat kepada Irjen Pol Merdisyam atas amanahnya sebagai Kapolda Sulsel yang baru, mudah-mudahan dengan pengalamannya yang lama di dunia intelkam menjadi modal besar untuk mewujudkan suasana kantibmas yang kondusif.” Ujar Ketua PW Pemuda Muslimin Indonesia Prov. Sulsel, Muhammad Kasman.

Lanjutnya, “Kita tahu, Sulsel ini merupakan salah satu episentrum gerakan masyarakat sipil yang lumayan dinamis, mudah-mudahan prestasi beliau dalam meredam kasus penembakan mahasiswa Unhalo tempo bisa menjadi pelajaran dalam menghadapi dinamika gerakan sosial di Sulsel.”

Sementara itu, Ketua II PW Pemuda Muslimin Indonesia Prov. Sulsel, Baihaqi Zakaria mengungkap bahwa pihaknya berharap agar sinergi antara pihak kepolisian dengan organisasi kemasyarakatan pemuda bisa terus dijaga dan ditingkatkan. 

"Diperlukan komunikasi dan koordinasi yang intens antara kepolisian dan unsur masyarakat, terutama pemuda, sebab  penegakan kamtibmas merupakan tanggungjawab kita bersama. Intinya kami siap bersinergi." Ujar Baihaqi.

Pemuda Muslimin Indonesia juga tak lupa mengucapkan terima kasih terhadap prestasi dan kinerja Kapolda lama selama menjabat di Sulsel. 

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Irjenpol Mas Guntur Laupe atas pengabdiannya selama ini di Sulsel, semoga beliau bisa terus sukses dan berprestasi di tempat tugasnya yang baru.” Pungkas Kasman. 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top