Siasat New Normal Pemuda Muslimin Indonesia Gelar Perkaderan Daring

BATAM, ARUSMUDA.COM - Sebagai organisasi pendidikan perjuangan bagi pemuda-pemudi muslim, langkah pembinaan Pemuda Muslimin Indonesia tak boleh terhenti oleh pandemi.

Oleh karena itu, untuk mensiasati kondisi ini, Pemuda Muslimin Indonesia tetap bergerak dibtengah situasi yang ada. Salah satunya dengan menggelar perkaderan dalam jaringan (daring).

Seperti yang dilakukan oleh Pulimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kota Batam, menggelar Marhalah Ula (Latihan Kader I) via aplikasi zoom, 17 - 21 Juli 2020.

"Pelatihan ini kami laksanakan bagi mereka yang baru bergabung di Pemuda Muslimin, serta mereka yang akan bergabung dan kami siapkan untuk menjadi pengurus di Pimpinan Anak Cabang." Terang Ketua PC Batam, Hendri, S.Si. saat pembukaan kegiatan.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Besar Pemuda Muslimin Indonesia, Ir. H. Muhtadin Sabili yang turut hadir dan memberikan sambutan, menyampaikan apresiasi atas inisiatif PC Batam.

"Ini inisiatif yang luar biasa, semoga bisa menjadi semacam pilot project untuk kita duplikasi di wilayah dan cabang lain, dengan terus melakukan penyempurnaan." Ungkap Sabili.

Sabili juga berharap agar kehadiran Pemuda Muslimin Indonesia di kawasan terluar Indonesia ini bisa menunjukkan eksistensi dan peran serta dalam proses pembangunan daerah.

"Wilayah Kepri ini sangat strategis untuk menegaskan peran keidonesiaan kita.  Ada Batam dan juga Natuna yang merupakan wilayah terluar, dan alhamdulillah kita sudah hadir di sana," terangnya.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top