Tolak Asyura Ala Syiah, ANNAS Sulsel Surati Forkopimda


MAKASSAR, ARUSMUDA.COM –
Sebagai bentuk penolakan terhadap penyelenggaraan ritual Asyura ala Syiah, Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) Sulawesi Selatan menyebar surat edaran kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan, Kamis (27/8/2020) malam.

Bahkan, menurut Ketua ANNAS Sulsel, Ustadz Farid Maruf Nur, surat edaran tersebut juga disampaikan khusus kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang terdiri dari Gubernur Sulawesi Selatan, Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulawesi Selatan, Kapolrestabes Makassar dan Kapolres Gowa.

"Surat edaran itu berisi penolakan dan pelarangan Asyura kelompok sesat Syiah yang telah diterbitkan ANNAS Pusat dan diedarkan ANNAS Sulawesi Selatan. Alhamdulillah, sudah selesai kami edarkan," terang ustaz Farid.

Menurutnya, paham Syiah sudah jelas kesesatannya sebagaimana fatwa yang pernah dikeluarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat. Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan juga pernah mengeluarkan surat edaran berisi imbauan untuk mewaspadai paham Syiah.

"Jadi, tidak ada lagi alasan untuk tidak menolak pelaksanaan Asyura Syiah. Apabila penganut kelompok Syiah tetap ngotot adakan Asyura, maka tentu kami segenap ormas Islam akan berkoordinasi dengan aparat untuk segera membubarkan acara mereka!" Tegasnya lagi.

Posting Komentar

0 Komentar