Target Level 3 Kapabilitas APIP, Inspektorat Sulsel Gelar Telaah Sejawat Antar APIP

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM - Sebagai salah satu syarat untuk memenuhi target level 3 Kapabilitas APIP pada tahun 2019, Inspektorat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Telaah Sejawat Antar APIP, 22 - 24 November 2018, di Makassar.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Inspektorat Daerah Prov. Sulsel ini melibatkan tiga Inspektorat Daerah Provinsi. Selain Sulsel, juga turut berpartisipasi Inspektorat Daerah Prov. Sultra dan Sulbar, serta Perwakilan BPKP Sulsel sebagai pendamping.

"Mudah-mudahan ini menjadi langkah bersama kita untuk kian memperbaiki kapasitas APIP untuk menunjang penyelanggaraan pemerintahan daerah yang lebih transparan akuntabel." Harap Inspektur Prov. Sulsel, H. Lutfie Natsir, S.H. saat membuka acara, kamis (22/11/2018) pagi.

Pada pembukaan acara yang akan berlangsung hingga sabtu (24/11/2018) tersebut, Lutfie didampingi oleh Irbanwil Inspektorat Sultra dan Sekretaris Inspektorat Sulbar beserta Perwakilan BPKP Prov. Sulsel.

Dalam kesempatan tersebut, Lutfie mengingatkan pentingnya kegiatan Telaah Sejawat Antar APIP dalam upaya meningkatkan Kapabilitas APIP menuju level 3 yang menjadi target RPJMN pada tahun 2019.

Dalam kegiatan ini, Inspektorat Sulsel telah membentuk Tim Telaah Sejawat yang terdiri dari Ir. Amiruddin M.T. (Supervisi), Rosdiana, S.E., M.M. (Pengendali Teknis), Benyamin Sila, S.E., M.Si. (Ketua Tim), serta Zulfikar, S.H., M.Si., Andi Asmawali, S.H., M.H., Misbahuddin, S.E., Ilham Surono Arief, S.T., dan Hamka, S.E. (Anggota Tim).

Sementara itu, Tim dari Inspektorat Sulbar dipimpin langsung oleh Sekretaris Inspektorat Sulbar, dan Tim dari Inspektorat Sultra dipimpin oleh salah seorang Inspektur Pembantu.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top