Pemuda Diajak Menguatkan Silaturahmi dan Meneladani Sikap Nabi Muhammad SAW

PONTIANAK, ARUSMUDA.COM - Himpunan Mahasiswa Kecamatan Kendawangan (Himaken) Kabupaten Ketapang menggelar peringatan maulid Nabi muhammad SAW 1440 H. di Masjid Wahdatul Ummah Asrama Haji Pontianak, selasa (20/11/2018) malam.

Kegiatan yang mengambil tema "Peran Generasi Milenial dalam Memaknai Suri Tauladan Nabi Muhammad SAW",  dihadiri sebanyak 63 orang mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Kendawangan yang ada di Pontianak.

Ketua Panitia Pelaksana, Anggirialdi Idafi melalui momentum Maulid Nabi Muhammad saw, mengajak seluruh peserta untuk menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan dan panutan bagi pemuda.

"Mahasiswa harus memiliki kepercayaan diri dalam menghadapi zaman sekarang dan yang akan datang. Dengan modal percaya diri kita bisa membangun sebuah cita-cita lewat sebuah pengorbanan mulia dan kerja dengan sungguh-sungguh, agar membuahkan hasil yang baik dan memiliki nilai di masyarakat," tambahnya.

Masih menurut Anggirialdi, Nabi Muhammad SAW, memberi contoh kepada kita untuk senantiasa berlomba-lomba dalam kebaikan dan menyempurnakan usaha kita dengan menuntut ilmu dan beramal kebajikan, didalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Ketua Himaken, Ari Setiawan berharap sebagai generasi milenial sebaiknya bisa semakin kuat dan kokoh dalam silaturahim dan gerak langkah pribadi dan organisasi kita.

"Alquran harus menjadi pedoman dan tuntunan dalam bersikap dan meletakan pondasi nilai-nilai mulia yang terdapat dalam diri Nabi Muhammad SAW untuk kita ikuti dalam melakukan visi pembaharuan dalam hidup dan kehidupan." Pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Dr. Jumadi M.Si mengatakan, "Di era rovolusi industri 4.0., silaturahmi dan tatap muka menjadi penting untuk menjaga ukhuwah serta persatuan, jangan silaturahmi hanya di sosial media saja dan jadikan masjid sebagai pusat tempat belajar dan melakukan kaderisasi secara sungguh-sungguh dan istiqomah.

Hadir dalam kegiatan tersebut para tokoh-tokoh akademisi asal Kecamatan Kendawangan seperti Dr. Jumadi M.Si., Dedi Susanto S.Ag., M.M. dan Amilyadi S.Ag., M.Si.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top