Wow, HMI Komisariat FK Unhas Rutin Gelar Baksos Nasional

KOLAKA UTARA, ARUSMUDA.COM - Bila selama ini kita mengenal organisasi kemahasiswaan karena rajin menggelar aksi demonstrasi, lain halnya dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Makassar.

Salah satu komisariat di lingkup HMI Cabang Makassar Timur ini berhasil menggelar Bakti Sosial berskala nasional sejak tahun lalu.

Seperti dijelaskan Ketua Umum HMI Kom. FK Unhas, Ilul Hidayat, pengabdian selalu menjadi fokus HMI Komisariat Kedokteran Unhas. Hal tersebut mereka buktikan dengan rutin melaksanakan kegiatan bakti sosial di lingkup kota Makassar, wilayah dan nasional.

Bila tahun lalu bakti sosial mereka gelar di Kutai Kartanegara (Kaltim), Bau-bau (Sultra) , Mamasa (Sulbar), Konawe (Sultra), Palu (Sulteng), Ternate (Maluku Utara) dan Kota Baru (Kalsel), maka 6 - 12 Januari tahun ini, mereka baksosnas di Kolaka Utara.

Kegiatan yang mengangkat tema “Bekerja Dengan Hati, HMI Bisa Membangun Indonesia”, seperti dijelaskan panitia baksosnas, Ahmad Fauzi, bahwa kegiatan mereka mendapatkan antusias yang sangat besar dari elemen masyarakat di sana.

Adapun rangkaian acara yang mereka gelar di Kolaka Utara berupa sunatan massal, operasi katarak, pemeriksaan kesehatan, penyuluhan kesehatan, pemeriksaan dan tindakan THT serta tindakan fisioterapi.

Selain melibatkan kader aktif, baksosnas juga didukung dengan keikutsertaan
perwakilan alumni HMI Kedokteran Unhas baik yang berprofesi sebagai dokter, maupun yang menjadi dosen di Fakultas Kedokteran Unhas.

Posting Komentar

0 Komentar