Akhirnya, Golkar Tunjuk Pengganti Setnov Sebagai Ketua DPR

JAKARTA, ARUSMUDA.COM - Setelah Setya Novanto mendekam di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), akhirnya satu persatu jabatan politik yang melekat padanya, dicopot oleh Partai Golkar, parpol yang pernah dipimpinnya.

Menyusul pemakzulannya dari Ketua Umum DPP Partai Golkar, kali ini jabatannya sebagai Ketua DPR diambil alih dan diserahkan ke tangan Bambang Soesatyo atau yang dikenal dengan akronim BS.

Sinyalemen akan didudukkannya BS di kursi empuk pimpinan DPR diungkap oleh Ahmadi Noor Supit. Seperti dilansir Liputan6.com, kamis (11/01/2018), Anggota Komisi XI DPR-RI menegaskan, “Sudah fix namanya BS.”

Menurut Ahmadi, penunjukan BS akan diumumkan secara resmi setelah penyelenggaraan rapat pleno partai untuk memutuskan hal tersebut, meski demikian, BS sudah mengetahui penunjukannya.

Ahmadi juga menyebut bahwa penunjukan ini sudah disosialisasikan kepada fraksi-fraksi di DPR. Bahkan, para kandidat lainnya juga sudah memberikan ucapan selamat dan berfoto.

“(Pengumuman) sudah cukup lama, sosialisasi dan klarifikasi. Semua calon sudah memberikan selamat, itu sinyal kuat,” Pungkas Ahmadi yang merupakan wakil dari daerah pemilihan Kalimantan Selatan ini.

Posting Komentar

0 Komentar