Untuk Cetak Pemimpin Muda, IPM Dampingi Siswa SMA 12 Cenrana Maros

MAROS, ARUSMUDA.COM - Untuk mencetak kader yang memiliki jiwa kepemimpinan dan tanggung jawab besar harus dengan terus mengevaluasi perkembangan intelektual. Ujar M. Nurdin Asri, Sekertaris IPM Maros periode 2014-2016, sebagaimana dikutip matakita.co.

Hal tersebut disampikan Nurdin saat menjadi pembicara pada acara pendampingan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) kabupaten Maros menggelar pendampingan terhadap siswa SMA 12 Cenrana Maros. 

Pendampingan tersebut diberikan bagi siswa yang telah mengikuti latihan dasar kepemimpinan yang telah diadakan beberapa waktu lalu. pendampingan ini diadakan di ruang kelas SMA 12 Cenrana Maros (11/01/2018).

Lanjut Nurdin, Bukan hanya dari segi tanggungjawab, tapi sebagai calon kader pemimpin juga harus memiliki wawasan yang luas, baik dari segi pemahaman dunia mereka juga harus memahami ilmu tentang agama.

“Pemimpin yang disukai yaitu pemimpin yang berwibawa namun ramah, tegas tapi bersahabat, cerdas dan berkarakter” Jelas Nurdin.

Nurdin menambahkan bahwa Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang menjadi pendorong untuk terlaksananya kegiatan ini akan terus membimbing dan mendampingi adik – adik dalam proses pembelajaran menjadi seorang pemimpin yang solutif dan berkemajuan.

Posting Komentar

0 Komentar