HMI Merawat Generasi Umat, Menjaga Keutuhan Bangsa

SORONG, ARUSMUDA.COM - Kongres ke XXXI Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dilangsung di Gedung Aimas Convention Centre (ACC) Kabupaten Sorong, Minggu (28/1). Anggota DPR­ RI, Tamsil Linrung membuka secara langsung Kongres ke­ 31 HMI yang juga diisi dialog kebangsaan mengangkat tema HMI untuk umat dan bangsa merawat generasi umat, men­ jaga keutuhan bangsa.

Ketua Umum HMI Cabang Sorong Raya, Hambali Fata Wear mengatakan, Kongres ke­31 HMI yang diadakan di Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat berlangsung se­ lama 6 hari kedepan dan di­ harapkan akan memberikan hasil berupa ide ataupun ga­ gasan untuk kemajuan bangsa dan negara. “Diharapkan, kongres kali ini dapat mem­ berikan kontribusi yang lebih baikbagibangsadannegara,” ucapnya.

Wakil Bupati Sorong Suka Harjono,S.Sos,MSi menyam­ paikan dukungannya terhadap pembukaan kongres ke 31 HMI. Ia mengharapkan pe­ laksanaan Kongres ke 31 HMI dapat berjalan lancar dan aman, sehingga memberikan hasil dalam bentuk masukan kepada pemerintah dalam kemajuan bangsa dan negara, khususnya Sorong Raya.

Membuka kegiatan tersebut, Tamsil Linrung menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan pemerintah daerah, sehingga pelaksanaan Kongres ke 31 HMI dapat ber­ jalan dengan lancar dan kon­ dusif. Menurutnya, perpecahan menjadi dua bagian pada HMI, hal yang terjadi sudah cukup lama. Hal tersebut kini sedang diwacanakan untuk direkon­ silidasi yang diharapkan di­ diskusikan dengan baik.

Ketua KAHMI Kota Sorong, Nurhaya Umar menyampaikan penghargaan atas kerja keras HMI yang telah melaksanakan kongres ke 31 HMI di Kota dan Kabupaten SOrong yang menurutnya bisa dibanggakan, kedepannya bisa menghasil­ kan rekomendasi yang untuk kemasyatan umat dan men­ jadikan keamanan di Papua Barat.

Sumber: RadarSorong

Posting Komentar

0 Komentar