Gandeng KNPI, PPI Sulsel Akan Gelar Diskusi Soal Konflik Agraria

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM - Konflik agraria masih sering terjadi di berbagai daerah, termasuk di Sulawesi Selatan.
Akibat konflik tersebut, tak jarang diwarnai kekerasan fisik bahkan pertumpahan darah.

Merespon hal itu, Poros Pemuda Indonesia (PPI) Sulsel menggandeng KNPI Sulsel untuk menggelar dialog bertema Meminimalisir Konflik Agraria dengan Mengedepankan Kearifan Lokal, Senin (29/01/2018) siang di Warkop Pakde, Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar.

Dalam rilisnya ke media via whatsApp, Jumat (26/01/2018) malam, Sekretaris PPI Sulsel, Andi Aswadi menyampaikan bahwa panitia telah mengundang Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sulsel, Direktur Walhi Sulsel Asmar Exwar sebagai pembicara.

Menurut Aswadi, sangat penting mempertemukan para pembicara yang berkompeten dalam mencari solusi sejauh mana akar permasalahan dari konflik agraria yang terjadi selama ini di Sulsel.

Makanya, pihaknya juga telah mengundang pembicara lain yang berasal dari perwakilan Polrestabes Makassar, akademisi dan unsur organisasi kepemudaan di Sulsel.

“Kami juga telah mengundang beberapa perwakilan organisasi masyarakat sipil (OMS) yang bergerak di bidang agraria dan aktivis mahasiswa,” jelas fungsionaris Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia ini.

Posting Komentar

0 Komentar