Posisi Kepala Sekolah jadi Rebutan Guru di Maros

MAROS, ARUSMUDA.COM - Dinas Pendidikan (Disdik) Maros menjaring ratusan guru untuk diseleksi lalu penempatan posisi Kepala Sekolah yang masih kosong.
Para calon kepala sekolah tersebut saat ini sedang mengikuti diklat di Gedung eks kampus ATKP Maros, Kamis (27/4/2017).
Diklat tersebut diikuti ratusan calon kepala sekolah untuk mengisi SD dan SMP dan berlangsung sejak 26 Arpil kemarin hingga 2 Mei mendatang.
Sekretaris Daerah (Sekda) Maros, Baharuddin mengatakan, diklat tersebut bertujuan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) khususnya sektor pendidikan.
"Kami inginkan kualitas tenaga pengajar dan pengelolah sekolah harus ditingkatkan, salah satunya pendidikan dan pelatihan bagi calon kepala sekolah," katanya.
Menurutnya, Kepala sekolah harus mampu berinovasi dalam memimpin dan melahirkan generasi muda yang berintelektual tinggi.
"Pemkab Maros telah menjaring ratusan calon kepala sekolah untuk menduduki 34 sekolah dasar dan 26 sekolah menengah pertama di Maros. Jadi secara keseluruhan ada 60 sekolah," ujarnya.
Baharuddin mengklaim tidak terjadi kecurangan pada saat penjaringan calon kepala sekolah.
Pasalnya, para calon tersebut murni diseleksi oleh tim indenpenden, tanpa ada unsur campur tangan dari pihak Pemkab Maros.

Posting Komentar

0 Komentar