Tokoh Muda Ibnu Riza dan Kelayakannya Jadi Menpora

SUMATERA, ARUSMUDA.COM - Terus menjadi perbincangan usai Zainudin Amali mundur sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, nama Ibnu Riza disebut-sebut layak menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Sekretaris Jenderal Jaringan Kekerabatan Antropologi Indonesia (JKAI) Periode 2022-2023, Rossa Pratiwi, meyakini bahwa pengganti posisi Amali itu haruslah dari generasi muda . Pemuda Indonesia cenderung menginginkan kemajuan, yang dipimpin oleh tokoh pemuda dan mampu memahami aktivitas juga tumbuh bersama kekuasaan. Tokoh yang memiliki kekuatan dan corak kepemimpinan kuat dalam hal ini diyakini oleh Rossa adalah R.M Ibnu Riza (Ibnu Riza).

Kelayakan Ibnu Riza dilihat dari pengalamannya, Ibnu Riza tercatat pernah bekerja sebagai Marketing Director di PT Puri Agung Lestari selama dua tahun sebelum mendirikan perusahaan sendiri. Pada 2019 dia juga ikut mengawal timnas Indonesia kategori Esport dalam Sea Games 2019.

Terlebih lagi, ia memimpin  Indonesia Esport Assosiation (IESPA) selaku organisasi esport se-indonesia yang memiliki orientasi digital. Ibnu riza juga merupakan pemimpin Komite Olahraga Masrayakat (Korminas)  Sekaligus menjadi Dewan Pakar Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAF) serta merupakan bagian DPP HIPMI dan KNPI DKI Jakarta.

Kemudian pada tahun 2021 Ibnu Riza dipercaya menjadi Ketua Badan Timnas E-Sport pada saat Sea Games Vietman 2021, kemudian pada tahun ini diberi kepercayaan besar untuk menjadi Deputy Chef de Mission Tim Indonesia di Sea Games Cambodia 2023. 

Perjalanan pemuda yang kian berpengalaman menjadikan Ibnu Riza sebagai pilihan yang ideal untuk menduduki puncak kebijakan sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Berpengalaman dalam kalangan sosial, aktivis, pengusaha dan birokrasi semua ada dalam sosok Ibnu Riza. 

Posting Komentar

0 Komentar