GMKI Gelar Kongres Nasional Di Toraja, Indrawanto Panginaran Bersaing Jadi Calon Ketua Umum


MAKASSAR, ARUSMUDA.COM –
Kongres Nasional Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) ke-XXXVIII akan berlangsung di Tana Toraja, Sulawesi Selatan, November 2022.

Menjelang kongres tersebut, puluhan nama bermunculan untuk memperebutkan kursi ketua umum PP GMKI masa bakti 2022-2024.

Salah satu nama yang kini disebut-sebut kandidat kuat ialah Indrawanto Paningaran, mantan Ketua GMKI Cabang Makassar 2015-2017.

Indrawanto yang merupakan alumni Unhas ini akan bersaing dengan puluhan kandidat lainnya untuk memperebutkan kursi ketua umum PP GMKI.

Jenjang struktural Indrawanto di GMKI pun tak diragukan lagi, ia merupakan mantan ketua GMKI komisariat FMIP Universitas Hasanuddin Makassar.

Selain itu, ia juga pernah menjabat ketua umum GMKI Cabang Makassar periode 2015-2017 dan saat ini menjabat sebagai Ketua Bidang Medkominfo PP GMKI 2020-2022.

Mengusung #GMKITransformatif, pria kelahiran Mangkutana, Sulawesi Selatan ini menyusun visi – misinya yang terbagi dalam tiga bagian yaitu Transisi, Formulatif dan Adaptif.

“Transisi yang di maksud adalah bagaimana merubah organisasi dari konvensional menuju modernisasi dengan memanfaatkan perkembangan teknologi baik dari proses kaderisasi hingga data kader.” ujar Indrawanto, Kamis, (17/11).

Untuk formulatif kata dia, bagaimana ke depannya menciptakan formulasi organisasi yang berlandaskan nilai-nilai ke-kristenan dan ke-Indonesiaan demi pengembangan sumberdaya manusia.

“Dan yang ketiga Adaptif adalah bagaimana menciptakan kader yang bisa lebih cepat melihat perkembangan global tanpa meninggalkan nilai-nilai ke kristenan dan ke Indonesiaan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.” tandasnya.

Indrawanto sendiri merupakan Alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) S1 Fisika dan S2 Perencanaan Pembangunan Wilayah. (*)

sumber: ideatimesideatimes

Posting Komentar

0 Komentar