KNPI Papua Barat Kecam Penyerangan KKB Yang Menimbulkan Korban Jiwa


MANOKWARI, ARUSMUDA.COM –
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Papua Barat mengecam keras Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang melakukan penyerangan terhadap warga sipil yang menyebabkan tewasnya empat orang pekerja yang sedang membangun infrastrutur jalan Bintuni –Maybrat, Papua Barat.

Dalam keterangan tertulisnya kepada media, Ahad (02/10/2022), Ketua DPD KNPI Papua Barat, Samy Djunire Saiba menjelaskan bahwa kehadiran para pekerja tersebut di tengah hutan belantara tanah Papua adalah semata – mata membantu pembangunan infrastruktur di tanah Papua.

Menurut Samy, apapun motifnya, apapun tujuannya, dan apapun alasannya, tintidak dibenarkan menghilangkan nyawa umat manusia.

“Mereka rela meninggalkan keluarga bekerja di hutan demi membantu pembangunan di tanah Papua. Apa yang mereka dapat justru tindakan yang sangat tidak manusiawi!” Kecam Samy.

Bagi Samy, langkah yang dilakukan KKB, tidak tepat. Menurutnya, bila mau protes terhadap kekeliruan yang dilakukan pemerintah, harus dilakukan dengan cara yang tepat, bukan bertindak tidak manusiawi seperti itu.

“Jika pemerintah ada kekeliruan, maka komunikasikan bukan dengan cara – cara yang tidak manusiawi. Apapun itu, masyarakat sipil jangan menjadi korban lagi di tanah Papua,” pungkasnya. (rilis)

Posting Komentar

0 Komentar