Asrul Al Fatih Yakin Menatap Kongres Wilayah X Pemuda Muslimin Indonesia Sulsel


BELOPA, ARUSMUDA.COM -
Jelang Kongres Wilayah X Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, beberapa nama calon kandidat Ketua Umum mulai bermunculan meramaikan bursa pencalonan. 

Setelah beberapa nama yang santer disebut dan beredar di kalangan kader dan Pimpinan Cabang, seperti Kartomas, S.Pd., Baihaqi Zakaria, S.Si., dan H. Zaid, S.Pd.I., M.Pd., beberapa waktu lalu muncul lagi nama, Muhammad Asrul Al Fatih, S.IP. 

Asrul yang di kepengurusan saat ini menjabat sebagai Ketua Bidang Intelektual dan Seni Budaya, memantapkan niat untuk mencalonkan diri menjadi Ketua Umum PW Sulsel Masa Jihad 2022 - 2026 setelah bertemu empat mata dengan Ketua Umum PW Sulsel, Muhammad Kasman, S.E., M.Si. 

"Alhamdulillah Ketua Wilayah memberi restu, tentu kepercayaan ini tidak boleh disia-siakan. Harapan yang beliau titipkan akan menjadi amanah yang harus saya tunaikan apabila nanti terpilih di Kongres Wilayah." Terang Asrul, saat ditemui Rabu (31/08.2022) sore di salah satu kafe di Belopa. 

Menurutnya, Pemuda Muslim di Sulsel punya potensi besar, sebab pengurusnya baik di tingkat cabang maupun wilayah, diisi oleh pemuda-pemuda yang telah lama berkecimpung di dunia aktivisme, sehingga tak terlalu sulit untuk menggerakkan roda organisasi. 

"Yang dibutuhkan adalah bagaimana mensinergikan seluruh potensi Pemuda Muslimin di Sulsel untuk menghasilkan akselerasi daya gerak yang progresif. Tentu ini membutuhkan komunikasi intensif antar seluruh komponen organisasi yang ada." Lanjut aktivis lingkungan ini. 

Mengenai ketatnya persaingan antar para kandidat, Asrul melihatnya secara positif. "Kami semua adalah kader-kader terbaik Pemuda Muslimin di Sulsel yang sementara berupaya mempersembahkan sesuatu bagi kemajuan organisasi. Ini sesuatu yang baik." 

"Saya yakin, siapapun yang akan terpilih nantinya, kita akan bekerja bersama untuk menghadirkan Pemuda Muslimin Indonesia di seluruh kabupaten dan kota se-Sulsel. Pimpinan Cabang yang tidak aktif akan kita segera refreshing kepengurusannya." Terang Asrul. 

Di akhir pembicaraan, Asrul juga menekankan pentingnya pemahaman Pimpinan Cabang dan para kader terhadap tujuan dan program perjuangan organisasi. "Untuk itu, Pimpinan Wilayah ke depan akan banyak melalukan kunjungan dan pembinaan secara rutin." Pungkasnya.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top