Tingkatkan Minat Belajar Matematika, KKNT Unhas Posko 8 Barru Wadahi Siswa SD 43 Garessi Dengan Pelatihan Numerasi

ARUSMUDA.COM, BARRUKelompok Kerja Nyata Tematik (KKNT) Universitas Hasanuddin (Unhas) mewadahi Siswa Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Sekolah Dasar (SD) 43 Desa Garessi, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa, 19 Juli 2022 itu, diikuti oleh 30 orang Siswa(i) kelas 3 dan 4 dengan menggunakan metode Gampang, Asik, dan Menyenangkan (Gasing).

Berdasarkan penyampaian Kordinator Posko 8 KKNT Unhas Kabupaten Barru, Husnul mengatakan, bahwa program tersebut diselenggarakan karena dilatar belakangi oleh kurangnya minat belajar Siswa SD 43 Garessi terhadap mata pelajaran Matematika.

"Program ini kami lakukan dikarenakan kami melihat masih kurangnya minat siswa terhadap pelajaran matematika, oleh sebab itu pelatihan menjadi jalan alternatif untuk menggugah kembali minat siswa dalam mempelajari Matematika, terkhususnya agar semakin mahir berhitung," ucap Husnul.

Lebih lanjut, ia membeberkan, bahwa pelatihan tersebut dijalankan menggunakan metode yang Gampang, Asik, dan Menyenangkan.

"Pelatihan numerasi ini dilakukan dengan metode GASING (Gampang, Asyik dan Menyenangkan), dimana dalam pelatihan ini siswa diajarkan cara berhitung penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian dengan menggunakan jari tangan dan diakhir pembelajaran diberikan mini games untuk mengukur pemahaman mereka," bebernya.

Dia akhir, ia berharap agar program tersebut mampu meningkatkan kemampuan berhitung para Siswa(i) yang terlibat.

"Melalui program kerja ini, kami berharap agar siswa(i) memahami cara berhitung cepat tanpa menghafal, sehingga kedepannya dapat memudahkan mereka dalam belajar Matematika," harapnya. 

Posting Komentar

0 Komentar