Demi Cegah Stunting, Delegasi KKN Kebangsaan Desa Warnasari Kalimantan Tengah Sosialisasikan Manfaat Mengonsumsi Ikan

ARUSMUDA.COM, KALIMANTAN TENGAH - Mahasiswa Kelompok Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan 2022  Kelompok Desa Warnasari melakukan sosialisasi manfaat mengonsumsi ikan dalam pencegahan stunting. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Warnasari, Kecamatan Tamban Catur, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah itu, ditujukan untuk warga yang memiliki balita. Senin, 25 Juli 2022, pukul 09.00 WIB-Selesai. 

Acara itu diselenggarakan oleh para mahasiswa Universitas Hasanuddin dan Universitas Palangkaraya yang ditempatkan di Desa tersebut. 

Berdasarkan penyampaian salah satu mahasiswa KKN Kebangsaan dari Universitas Palangkaraya, Ni Putu Shella mengatakan, bahwa gizi yang buruk menjadi salah satu dari banyaknya faktor yang mengakibatkan adanya stunting. 

“Faktor yang menyebabkan stunting salah satunya adalah status gizi yang buruk, karena status gizi mempengaruhi perkembangan balita,” ujar Shella. 

Sementara itu, Agus Pratama dari Universitas Hasanuddin membeberkan cara mengatasi stunting, bahwa mengonsumsi ikan dan sayur-sayuran menjadi solusi untuk mencegah stunting. 

"Untuk mencegah stunting, kami menyampaikan kepada para orang tua agar mengonsumsi ikan yang juga bisa diolah menjadi lebih menarik seperti nugget yang berisi campuran antara ikan dan sayur sehingga diharapkan gizi balita terpenuhi," ungkap Agus. 

Posting Komentar

0 Komentar