Hipermata Komisariat Unhas Gelar Try Out SBMPTN Akbar Se-Kabupaten Takalar


TAKALAR, ARUSMUDA.COM - 
Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar Takalar Komisariat Universitas Hasanuddin (Hipermata Komisariat Unhas) berhasil menggelar Try Out akbar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tingkat Pelajar SMA/SMK/Sederajat Se-Kabupaten Takalar. 

Acara tersebut berlangsung pada Sabtu, 12 Februari 2022 pukul 09.00 Wita-Selesai, di Gedung Islamic Center Kabupaten Takalar. 

Kegiatan yang di ikuti oleh 200 orang siswa(i) Se-Kabupaten Takalar itu, dihadiri oleh Wakil Bupati Takalar, H. Ahmad Se're S. Sos, Dinas Pendidikan Wilayah VII Takalar-Jeneponto, Hamzah S. Pd, M.Pd, Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Hipermata, Tahkifal Mursalim, Ketua Umum Hipermata Komisariat Unhas, Nurul Sakinah, Ketua-Ketua sejajaran PB Hipermata, serta seluruh kader dan Alumni Hipermata Komisariat Unhas. 

Ketua Bidang Perguruan Tinggi, Kemahasiswaan, dan Kepemudaan (PTKP), Rezky Amaliah sebagai penanggung jawab mengatakan, bahwa kegiatan tersebut adalah usaha Hipermata Komisariat Unhas dalam menyiapkan siswa(i) Takalar untuk memasuki jenjang perguruan tinggi. 

"Try out SBMPTN merupakan upaya Hipermata Unhas dalam mendukung mutu pendidikan Takalar dengan mendorong para Pelajar SMA/SMK/MA untuk mempersiapkan diri menghadapi SBMPTN yang merupkan salah satu jalur masuk perguruan Tinggi," kata Rezky 

Selain itu, ia juga menyampaikan, bahwa kegiatan Try Out itu menjadi perpanjangan informasi kepada generasi pelajar Takalar tentang Unhas. 

"Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan informasi seputar kampus Unhas dan memotivasi siwa/Siswi Se-Kab Takalar untuk berani melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," ungkapnya 

Sementara itu, Ketua Pengurus Besar Hipermata, Tahkifal Mursalim menerangkan, bahwa generasi muda Takalar tidak boleh putus pendidikannya hanya karena faktor ekonomi. 

"Kami Hipermata mendorong seluruh generasi pelajar Takalar agar tetap melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, tidak berhenti hanya karena faktor Ekonomi," terang Salim 

Tak hanya itu, Ketua Hipermata Komisariat Unhas, Nurul Sakinah berharap, agar pelaksanaan Try Out itu dapat menjadi motivasi dan sumber informasi perkuliahan. 

"Kami dari Hipermata Komisariat Unhas berharap agar adik-adik sekalian menjadikan kegiatan ini sebagai sumber informasi dan motivasi untuk melanjutkan pendidikan, khususnya di Universitas Hasanuddin," pungkas Nurul Sakinah dalam sambutannya.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top