Dr. Alfian Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Masika ICMI Sulsel


MAKASSAR, ARUSMUDA.COM -
Dr. dr. Andi Alfian Zainuddin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Majelis Sinergi Kalam (Masika) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sulawesi Selatan periode 2022-2026, dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) VIII PW Masika ICMI Sulsel di Hotel Claro, Makassar, Sabtu (12.02.2022). Masika ICMI adalah organisasi yang menghimpun cendekiawan muda di bawah naungan ICMI. 

Alfian yang juga dosen Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, menggantikan ketua sebelumnya, drg Ardiansyah S Pawinru, yang kini menjabat Sekretaris Jenderal PN Masika ICMI. Proses pemilihan berlangsung lancar dengan musyawarah-mufakat. Sebelum Alfian terpilih, para peserta Muswil lebih dulu memilih dan menetapkan dua calon ketua, yaitu Alfian dan Dr Asri Tadda. Namun setelah keduanya melakukan pertemuan empat mata, Asri sepakat mendukung Alfian sebagai ketua dengan syarat: mundur dari kepengurusannya di pengurus nasional Masika ICMI. 

Syarat yang diajukan Asri yang juga senior Alfian di Fakultas Kedokteran Unhas ini agar Alfian dapat fokus memimpin dan memajukan Masika ICMI Sulsel. 

Menurut Alfian, usai terpilih, ia akan menjadikan Masika ICMI Sulsel sebagai tempat kumpul para intelektual muda muslim di Sulsel, serta akan melakukan konsolidasi dan pembentukan pengurus Masika ICMI daerah di 24 kabupaten/kota di Sulsel. 

"Dengan amanah ini, saya akan menjadikan Masika ICMI memiliki kontribusi signifikan di masa pandemi dengan melibatkan kalangan intelektual muda dari semua disiplin ilmu, bukan hanya dari latar belakang kesehatan saja," ujar Alfian yang juga Direktur Utama RSIA Ananda ini. 

Sementara menurut Ardiansyah, yang baru saja demisioner, saat mengemban tugas sebagai ketua, dosen Fak Kedokteran Gigi Unhas ini mengaku dirinya didampingi orang-orang hebat di dalam kepengurusan yang mampu membuat organisasi Masika ICMI Sulsel lebih menggeliat, lebih berwarna, dan jalannya melaju. 

"Terimakasih atas bantuan semua pihak dan mohon maaf jika dalam kepengurusan kami masih ada kekurangan. Semoga Allah membalas segala kebaikan kita semua," pungkas Ardiansyah. 

Sebelum agenda pemilihan ketua, pengurus Masika ICMI Sulsel lebih dahulu menggelar diskusi publik bertema 'Wujudkan Sinergi Cendekiawan Muslim Menghadapi Disrupsi di Era Society 5.0' yang dihadiri sejumlah tokoh cendekiawan, seperti Rektor UIN Alauddin Prof Hamdan Juhannis, Rektor UIM Dr Andi Majdah Zain, Pengurus Orwil ICMI Sulsel Prof Hasnawi Rais. Selain itu, beberapa senior dan mantan Ketua Masika ICMI Sulsel seperti Imam Mujahidin, Sawedi Muhammad, Maqbul Halim, Andi Ahmad Yani, Luhur A Prianto, dan Samsang Syamsir.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top