HMI Manokwari Geruduk Kantor MUI Papua Barat Ingatkan Jangan Main Politik Praktis


MANOKWARI, ARUSMUDA.COM - Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Manokwari menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua Barat, Kamis (28/05/2020).

Demonstrasi yang merupakan kali kedua digelar oleh HMI Manokwari di depan kantor MUI Papua Barat ini berakhir dengan kekecewaan oleh massa yang ingin menyampaikan aspirasi.

Sebabnya, secara terang-terangan MUI Provinsi Papua Barat, lebih memilih untuk menghadiri undangan pertemuan yang digelar oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Papua Barat, ketimbang menemui massa aksi di depan kantornya.

Koordinator Lapangan, Safwan Ashari Raharusun mengatakan, HMI Cabang Manokwari, melakukan aksi pada hari ini bermula dari yang dilakukan tanggal Jumat 22 Mei kemarin.

“Kami hari ini, kembali hadir di depan kantor MUI Papua Barat, sebenarnya kelanjutan dari aksi pada tanggal 22 kemarin, dan tidak diterima secara baik sehingga kami kembali turun untuk mengawal semua proses itu,” ujar Safwan.

Sementara itu, Pjs. Ketua Umum Cabang Manokwari, Rahmad Jaya menambahkan, aksi hari ini adalah bentuk kekecewaan HMI kepada MUI, sebab sudah sejak awal ketua umumnya tidak pernah hadir dalam aksi.

“Kami juga sesali, sejak aksi pertama hingga hari ini, tidak ada itikad baik dari ketua MUI baik Provinsi dan Kabupaten untuk menerima massa,” tuturnya.

Lebih lanjut Rahmad mengatakan, Wakil Sekretaris Umum MUI sendiri telah memberikan janji untuk mempertemukan HMI dengan ketua, tapi hingga dengan hari ini tak kunjung ditepati.

 “Kami pada prinsipnya tetap mengawal MUI, untuk membersihkan lembaga ini dari politik praktis. Sebab dalam kubu MUI sendiri terdapat pengurus (anggota) dari beberapa partai politik, sehingga akan merusak citra lembaga yang mulia ini,” ungkap Rahmad

Sebelum menggelar aksi kedua, HMI manokwari telah menggelar pertemuan dengan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Islam (OKPI) se-Papua Barat untuk menggalang masukan dari OKPI dan beberapa elemen masyarakat yang ada di Manokwari.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top