Hirpala Barru: Iuran Anggota Berwujud Sampah Plastik

BARRU, ARUSMUDA.COM - Pengurus Hirpala Barru menetapkan pembayaran iuran anggota wajib dibayar dengan menggunakan sampah plastik. Hal tersebut menjadi keputusan Rapat Kerja Pengurus Periode 2020-2022 di Aula Kantor Camat Mallusetasi, Sabtu (07/03/2020).

"Harapan kami semua anggota Hirpala memiliki karakter peduli terhadap sampah plastik yang hari ini cukup sulit untuk dikendalikan." Terang Ketua Umum Hirpala Barru, Suparman.

Pada awalnya, ada beberapa anggota yang merasa cukup terbebani dengan keputusan tersebut, tapi setelah dijelaskan tujuannya bahwa ini adalah proses pembentukan karakter cinta lingkungan dan sebagai upaya untuk memulai dari hal yang kecil atau dari anggota Hirpala sendiri, mereka bisa mengerti

"Insya Allah, ke depan kami akan memulai manjalankan beberapa program yang lebih fokus pada kegiatan konservatif, karena melihat kondisi lingkungan dan sumber daya alam hari ini semakin menjadi-jadi, bahkan yang lebih menyedihkan kejadian banjir di kabupaten Barru yang sangat merugikan masyarakat." Lanjut Suparman.

Menurut Suparman, Hirpala Baru adalah Kelompok Pecinta Alam tertua di Kabupaten Barru yang usianya sudah hampir 20 tahun, jadi sudah semestinya orientasi dan paradigma gerakan teman-teman di Hirpala tidak sekadar mendaki.

Rapat Kerja Hirpala Barru tersebut merupakan rangkaian dari Pelantikan Pengurus yang dihadiri oleh pihak pemerintah kecamatan Mallusetasi, Dewan Senior dan Tokoh Pemerhati Lingkungan di Kab. Barru.

Laporan Biro Barru
Samsuryadi +6285299252486


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top