Hutda Sidrap ke 676, Ini Harapan Pemuda Muslimin Indonesia

SIDRAP, ARUSMUDA.COM - Hari Ulang Tahun Daerah (HutDa) Sidrap yang ke 676 tahun, yang jatuh pada 18 Februari 2020 tinggal berbilang hari. Beragam harapan menyeruak dari para pemuda bagi perkembangan daerah bergelar Nene Mallomo ini, termasuk dari komponen pemuda.

Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Sidrap, Imam Ismail berharap agar pembangunan Sidrap ke depan,  tak mengabaikan pengembangan religius masyarakat, sebagai bagian yang tak terpisahkan dari pengembangan dunia pendidikan secara holistik.

“Sidrap ke depan tidak berkembang hanya di sektor infrastruktur tapi di segmen SDM yang lebih regilius juga, agar kedepannya tercipta generasi yang gemilang khususnya pemuda supaya bisa membawa Sidrap ke arah yang lebih baik”, terang Imam.

Pernyataan Imam tersebut diungkapkan saat dirinya lagi silaturahmi dengan Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM KNPI Sidrap, Tarsan alias Ethar dan Kabiro Kompaknews, Iccank di Kafe 54, jalan Wolter Monginsidi, Pangkajene, Sidrap, Sabtu (15/02/2020).

Sementara itu, pada kesempatan tersebut, Ethar berharap agar kaum muda bisa berkontribusi positif dalm bentuk prestasi yang membanggakan daerah di segala lini kehidupan.

“Semua elemen pemuda yang ada di Kabupaten Sidrap juga bisa memberikan kontribusi yang membanggakan bagi daerah dalam segala lini, entah itu olahraga, wirausaha maupun pengembangan diri melalui pendidikan tinggi, sebagaimana target kabupaten sidrap di tahun 2020 ini menjadi Kabupaten pendidikan dengan dimaksimalkan tiga Universitas di Sidrap”, ungkap Ethar.

Sementara itu, Iccank memaparkan pikirannya dari perspektif media. Menurutnya, media juga harus bisa mengambil peran untuk memberiikan kontribusi buat Bumi Nene Mallomo.

“Semua organisasi dan lembaga serta media yang ada tetap menjalin sinergitas dan silaturahmi yang baik guna mewujudkan Sidrap yang maju”, ungkap pemerhati literasi tersebut.

HUT Sidrap ke 676 kali ini mengundang harapan begitu besar kepada masyarakat Kabupaten Sidrap khususnya pemuda.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top