Achmad Se're kembali Dikukuhkan Menjadi Ketua Karang Taruna Kab. Takalar

TAKALAR, ARUSMUDA.COM - Wakil BupatibTakalar, H. Achmad Daeng Se're, S.Sos. yang populer disapa Aji De'de kembali dilantik dan dikukuhkan menjadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Takalar periode 2018 - 2023, Rabu (19/02/2020) di Pola Kantor Bupati Takalar.

Surat Keputusan Kepengurusan dibacakan oleh Wakil Ketua Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara Pelantikan dan Penyerahan Pataka Karang Taruna kepada Karang Taruna Kabupaten Takalar.

Usai dilantik, Aji De'de, menjelaskan bahwa Karang Taruna merupakan organisasi kepemudaan di Indonesia sebagai wadah pengembangan generasi muda nonpartisipan yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial.

"Karang Taruna didirikan dengan tujuan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja, misalnya dalam bidang keorganisasian, ekonomi, olah raga, keterampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian", jelasnya.

Menurutnya, sejarah telah mengajarkan selaku pemuda, agar memiliki semangat yang tinggi bagi pembangunan masa depan bangsa sebagaimana semangat para pahlawan pendahulu kita.

Aji De'de juga menyinggung soal kepahlawanan H. Padjonga Dg. Ngalle atau Karaeng Polongbangkeng dan Panglima Besar Lapris Ranggong Dg. Romo yang merupakan pahlawan nasional dari Takalar yang telah berjuang demi mempertahankan tanah airnya dari para penjajah.

Pada kegiatan tersebut, nampak hadir Ketua DPRD Takalar, anggota Forkopimda, Kepala Lapas Takalar, Ketua NU Kabupaten Takalar, Ketua Karang Taruna Kabupaten Barru, Gowa dan Jeneponto serta relawan.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top