Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Dukung Penuh Ummat Fest 2019

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM – Panitia pelaksana kegiatan Ummat Fest 2019 yang didampingi unsur pimpinan Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah (DPP WI) diterima langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, di rumah jabatan Gubernur, Jalan Sungai Tangka No.31, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (1/11/2019).

Rombongan panitia Ummat Fest 2019 diwakili oleh Gishar Hamka selaku wakil ketua panitia bersama unsur panitia inti kegiatan antara lain Akhyar Amnur dan Muhammad Shaleh. Sedangkan Pimpinan WI yang hadir antara lain Ketua Harian DPP WI Rahmat Abdurrahman, Wasekjen DPP WI Saiful Bahri, Ketua Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah (YPWI) Nursalam Siradjuddin.

Gubernur Sulawesi selatan Nurdin Abdullah kemudian memberikan apresiasi atas kunjungan ini sekaligus menitipkan beberapa pesan, yakni merupakan sebuah kehormatan bagi dia atas kunjungan silaturahmi panitia pelaksana Ummat Fest 2019.

“Hari ini saya mendapat kehormatan dalam rangka Ummat Fest yang insya Allah akan dimotori oleh Wahdah Islamiyah, dan ini sebuah rahmat bagi Sulawesi Selatan karena tentu akan memberikan penyegaran kepada kita semua,” ujar mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Dia menambahkan, kegiatan ini merupakan keberkahan dan kemuliaan bagi Sulawesi selatan.  “Saya berharap seluruh masyarakat, umat islam Sulawesi selatan untuk ikut memeriahkan ummat fest ini, karena acara ini acara yang sangat mulia sekali untuk kita semua,” tutup alumni Doktoral Universitas Kyushu Jepang ini.

Ummat Fest 2019 sendiri akan berlangsung pada tanggal 8-10 November 2019 di gedung Celebes Convention Center Makassar, Jl. Metro Tj. Bunga, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Diantara tokoh yang akan hadir pada kegiatan akbar ini adalah KH. Muhammad Zaitun Rasmin, KH. Abdullah Gymnastiar, Sandiaga Salahuddin Uno, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Ustad Fadlan Garamatan, Ustad Bendri Jaisyurrahman, Ustad Azzam Mujahid Izzulhaq, Jajaran Dewan Syariah Wahdah Islamiyah, dan deretan selebriti hijrah diantaranya Arie Untung, Mario Irwinsyah, dan Peggy Melati Sukma, serta tokoh-tokoh lainnya yang bisa dijumpai di akun media sosial Instagram panitia @ummat_fest.

Ummat Fest 2019 dengan tema besar “AYOUSAHA” ini akan digelar dengan beberapa item kegiatan, antara lain Tabligh Akbar, kumpul komunitas Syar’I, seminar ekonomi ummat dan kewirausahaan, serta pameran lainnya

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan pra mukernas DPP Wahdah Islamiyah yang akan diselenggarakan pada tanggal 13-15 Desember yg akan datang.

Laporan: Rustam Hafid (Departemen Infokom dan Humas DPP Wahdah Islamiyah)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top