Disorot Menteri, Cadar dan Celana Cingkrang Malah Dapat Berkah

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM - Pengguna cadar dan celana cingkrang menjadi kian populer, menyusul pernyataan kontroversial Menteri Agama RI, Fachrul Razi. Di Makassar, kaum muslim yang mengenakan kedua jenis busana tersebut, malah mendapat perlakuan istimewa. Sejumlah gerai yang dikelola oleh pebisnis-pebisnis muslim memberi diskon khusus.

Pemberian diskon khusus tersebut marak pada beberapa hari terakhir. Salah satunya adalah Warung Bakso Mas Cingkrank. Gerai makan yang seluruh karyawannya bercelana cingkrang dan sebagian karyawatinya mengenakan cadar ini mengakui bahwa pemberian diskon tersebut sebagai bentuk apresiasi pada mereka yang terus istiqamah menjalankan sunnah.

Selain Warung Bakso Mas Cingkrank, gerai lain adalah Rumah Jahit Akhwat (RJA) dan Toko Buku Cordova juga memberi apresiasi tinggi pada mereka yang bercadar dan bercelana cingkrang. Tak tanggung-tanggung, selain diskon, RJA juga memberikan paket cadar gratis pada muslimah yang baru berhijrah.

Meski demikian, Warung Bakso Mas Cingkrank tetap mengingatkan sesama muslim untuk tidak menjadikan pemberian diskon ini sebagai dasar bagi mereka untuk bercadar dan mengenakan celana cingkrang. Menurut mereka, ini hanyalah sebentuk bonus atau efek samping dari keistiqamahan kaum muslimin, tapi yang lebih penting adalah meluruskan niat hanya karena Allah.

Seorang muslimah yang mengaku sebagai pelanggan Warung Bakso Mas Cingkrank, Yunie mengungkapkan kegembiraannya atas apresiasi positif dari berbagai gerai bisnis muslim tersebut. Menurutnya, hal ini selayaknya diikuti oleh pengusaha-pengusaha muslim yang lain untuk mendukung dan menguatkan saudara muslim mereka yang istiqamah menjalankan sunnah.




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top