Sudut Baca Al-Syifa dan BAKTI74 Galang Dana Untuk Buku Bacaan Anak

BANTAENG, ARUSMUDA.COM - Menggandeng pemuda-pemudi Ereng-Ereng, Kecamatan Tompobulu, Bantaeng, yang tergabung dalam kelompok BAKTI74, Sudut Baca Al-Syifa menggalang dana untuk pembelian buku yang akan di donasikan ke beberapa sekolah dasar yang ada di Ereng-Ereng.

Sudut Baca Al-Syifa adalah salah satu komunitas literasi di kabupaten Bantaeng, yang sejak didirikan pada tahun 2014, terus mengajak masyarakat untuk mencintai buku dan membaca.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari menyambut dan mengisi HUT 74 RI" Jelas Analda, ketua Sudut Baca Al-Syifa sekaligus penggagas acara ini.

Lanjutnya, "Kami ingin memberikan kontribusi positif dalam pembangunan negeri yang kita cintai ini, meskipun dengan cara yang sederhana."

Sementara itu, BAKTI74 merupakan gabungan alumni SD Inpres Asaya, SD Inpres Ganting, dan MIS Muhammadiyah  di Ereng-Ereng, yang akan menjadi sekolah sasaran penyaluran bantuan buku.

"Ini sekaligus sebagai tanda terima kasih kami terhadap sekolah dasar yang kami tempati dulu bersekolah," tutur Analda lagi.

Menurut rencana penggalangan dana akan dimulai 1Juli 2019 sampai 10 Agustus 2019. Dan penyaluran donasi akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2019.

"Kami berharap para alumni dan masyarakat mendukung, juga mau berdonasi untuk kegiatan ini. Karena cukup dengan donasi Rp.7.400/orang, akan membantu sekolah-sekolah ini memiliki buku bacaan anak yang baik dan sesuai dengan umur mereka." pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar