Masika ICMI Sulsel Kecam Penembakan Brutal di Masjid Selandia Baru

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM – Ketua Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (Masika ICMI) Sulawesi Selatan, Ardiansyah Pawinru mengecam keras aksi penembakan jamaah Salat Jumat pada dua masjid di Selandia Baru.

Ardiansyah mengatakan tidak ada alasan apapun yang dapat diterima sebagai pembenaran atas aksi yang kejam ini. “Duka cita mendalam bagi seluruh korban dan semoga syahid,” seru Ardiansyah, Sabtu (16/03/2019).

Lanjutnya, "Sungguh kejam dan sangat tidak manusiawi apa yang telah dilakukan oleh pelaku, yang paling mengenaskan adalah peristiwa ini terjadi saat umat muslim di sana sedang melakukan ibadah Jumat.”

Kejadian yang menyebabkan 49 orang meninggal dunia ini menurut Ardi telah melukai hati umat muslim di seluruh dunia. “Ini jelas melukai hati kita para umat muslim di seluruh dunia, insiden seperti ini tidak bisa dibiarkan."

Olehnya itu, pihaknya meminta pemerintah Selandia Baru menghukum seadil-adilnya pelaku penembakan. "Pihak pemerintah setempat harus memberi hukuman yang berat untuk para pelaku,” tegas Ardiansyah.

Posting Komentar

0 Komentar