Pergerakan Pemuda Syarikat Islam Indonesia, Siapkan Acara Nasional di Sulsel

TAKALAR, ARUSMUDA.COM- Pergerakan Pemuda Syarikat Islam Indonesia yang meliputi Pemuda Muslimin Indonesia, Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) dan Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (SEPMI) akan menggelar kegiatan nasional di Sulawesi Selatan.

Acara yang akan digelar pada akhir Maret 2018 nanti adalah Latihan Kader Tingkat II (Intermediate Training) Nasional, dan merupakan kerjasama Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Sulsel, Koordinator Wilayah (Korwil) SEMMI Sulsel dan Korwil SEPMI Sulsel.

"Kami memilih Takalar dengan pertimbangan bahwa di daerah tersebut, struktur ketiga sayap pergerakan pemuda SII telah ada dan menunjukkan geliat aktivitas yang menggembirakan. Selain itu, Takalar sudah punya pengalaman menggelar Intermediate Training. " Terang Rustam, Korwil SEPMI Sulsel.

Hal tersebut diungkap Rustam seusai menghadiri rapat persiapan di Sekretariat Pemuda Muslimin Indonesia Cabang Takalar, Ahad (07/01/2018) siang.

Ketua Panitia LK II Nasional yqng juga Ketua PAC Polongbangkeng Selatan, Muh. Nasir berkomitmen untuk mensukseskan kegiatan ini agar dapat menciptakan kader intelektual bagi pergerakan pemuda Syarikat Islam Indonesia sehingga  punya rasa tanggungjawab mengembangkan organisasi.

"Selain meng-upgrade intelektualitas kader,  kita juga mengharapkan para kader pergerakan pemuda Syarikat Islam Indonesia lebih kompetitif. Semoga lepasan Intermediate ini dapat mentransformasi nilai-nilai profetik di tengah-tengah masyarakat," ujar Nasir yang akrab disapa Daeng Lurang.

Terkait label nasional pada kegiatan dimaksud, Korwil SEMMI Sulsel, Baihaqi Zakaria menjelaskan bahwa kegiatan ini akan melibatkan kader Pemuda Muslimin Indonesia, SEMMI dan SEPMI dari seluruh Indonesia setelah melalui proses penyaringan yang dilakukan oleh panitia pengarah.

"Peserta yang akan kami ikutkan, hanya 25 orang, olehnya itu, kami ingatkan kepada calon peserta untuk tidak main-main mengenai penyaringan panitia pengarah." Tambah Baihaqi dengan didampingi Ketua Umum PC Pemuda Muslimin Indonesia Takalar, Syaharuddin, S.Pd.I.

Rapat tersebut, juga dihadiri Ketua II PB Pemuda Muslimin Indonesia, Muhammad Kasman, Ketua I DPP SEMMI, Ilham, HS., Ketua I PW Pemuda Muslimin Indonesia Sulsel, Zaid, serta Sekretaris COPMI Takalar, Rina Sakinah.

Posting Komentar

0 Komentar