Ikatan Wartawan Online Kota Tarakan Dideklarasikan, Ucapan Selamat Mengalir dari Berbagai Pihak

TARAKAN, ARUSMUDA.COM – Ikatan Wartawan Online Kota Tarakan resmi dideklarasikan pada Rabu (27/12/2017) di Gedung Serbaguna kota Tarakan. dalam deklarasi tersebut telah di bentuk susunan pengurus IWO Kota Tarkan Sebagai berikut :

Ketua IWO TarakanWahyudin (Andi Solar), Wakil IWO Tarakan Mahmudinoor, Bendahara IWO Tarakan Handy Arief, Bidang Hukum IWO Tarakan Agustan Yusuf.SH.MH,  Humas IWO Tarakan, Rico Ardiansyah. Adapun alamat Sekretariat IWO Tarakan di Jl. Pattimura, No.164 RT.27, Kel. Pamusian Kec.Tarakan Barat kota Tarakan provinsi Kalimantan Utara.

Walikota Tarakan Ir. Sofian Raga menyambut baik atas hadirnya Ikatan Wartawan Online (IWO) di Kota Bumi Paguntaka yang dipimpinnya. Pasalnya dengan adanya organisasi tersebut dapat membawa dampak dalam mensejahterakan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Tarakan.

Sementara itu Pelantikan IWO Tarakan Dihadiri oleh beberapa pejabat diantaranya Sekda Kota Tarakan, Ketua DPRD Tarakan, Anggota DPRD Tarakan, Perwakilan BPK RI Kaltara, Camat,Yonif 613 RA, Kepala Bandara, Mahasiswa STIE Bulungan dan Universitas Borneo.

“Keberadaan IWO dikota Tarakan dapat mendorong perkembangan pembangunan di setiap daerah, khususnya di kota Tarakan. Dengan tujuan akhirnya yakni membangun kesejahteraan masyarakat,” ucap Sofian dalam sambutannya ditengah pelantikan Pengurus Daerah IWO Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Rabu (27/12/2017) malam.

Mantan kepala PU kota Tarakan itu berharap dengan pelantikan bersama ini, kedepan pengurus IWO dapat memberikan perubahan – perubahan ke arah lebih baik terutama dalam pemberian informasi. “Sebagaimana dengan keberadaan IWO dapat memberikan informasi berimbang, menjaga kesatuan, seperti lagu mars IWO tadi yakni menjaga Indonesia Raya,” tutur dia. 

Dalam kesempatan itu Sofian juga menyampaikan sejarah Kota Tarakan kepada Dewan Pengurus Pusat IWO yang hadir yakni Ketua Umum DPP IWO Jodhi Yudono dan Wakil Sekjen Edward Panggabean. Meski kota Tarakan hanya seluas 250 Km persegi dengan kepadatan penduduk sekitar 250 ribu jiwa, namun kota ini memiliki sejarah yang panjang dalam perjalanan Indonesia.

“Pada tahun 1942 tentara Jepang, pertama kali menginjakkan kakinya pada 1 Januari 1942 di kota ini. Dan sekarang kami sudah mendirikan dua museum sejarah dalam 3 bulan terakhir ini, meski belum lengkap isinya,” ujarnya.

Adapun museum yang dimaksud Sofian tersebut, adalah museum Peninggalan Perang Dunia II, Museum Perminyakan (washbank), museum flora dan fauna yang berdampingan dengan gedung DPRD Kota Tarakan.

“Disini banyak peninggalan pengeboran minyak, dari beberapa negara, diantaranya Jepang, Australia dan Belanda. Ekplorasi minyak di Tarakan sekitar 1444 sumur minyak,” ungkapnya.

Sementara ketua Umum IWO Jodhi Yudono mengapresiasi kehadiran IWO dapat menjadi pelaku sejarah dalam peradaban jaman sekarang. Sehingga menjadi pelaku penyampai pesan kebenaran dengan meninggalkan berita hoax.”Jadilah wartaean di IWO sebagai penyampai pesan kebenaran, kini kita zaman peradaban online apa yang terjadi di seluruh dunia sudah ada digenggaman kita,” imbuh Redaktur Senior Kompas itu.

Dia menambahkan, perlu membangun peradaban dan kemanusiaan, tidak hanya lewat pembangunan dengan gedung – gedung yang tinggi, tapi lupa akan membangun kemanusiaan.
“Membangun kemanusiaan bisa juga dengan memberikan informasi yang benar kepada masyarakat untuk kemajuan bersama,” ungkap Jodhi sapaan akrabnya.

Sedangkan Ketua IWO Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara Wahyudin menambahkan, rekan – rekan anggota IWO bisa bersama – sama memerangi hoax dan berkomitmen memberikan informasi yang benar untuk menyajikan kepada masyarakat Kota Tarakan.

“IWO hadir di kota Tarakan guna menyaring isu – isu yang akan memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Seperti,  mars IWO bahwa teknologi adalah denyut nadi kami, Kebohongan adalah musuh kami, IWO akan menjadi kelompok wartawan yang profesional. Dengan bergandengan tangan untuk memberikan informasi kepada masyarakat masyarakat Kalimantan Utara, khususnya Kota Tarakan  “tandas Wahyudin yang akrab disapa Andi Solar.

Setelah acara pelantikan di Gedung Serbaguna kota Tarakan panitia menyiapkan hiburan secara khusus Walikota Tarakan menyayikan sebuah lagu untuk menghibur tamu undangan. Begitupun beberapa anggota DPRD Tarakan, ucapan selamat kepada pengurus IWO Tarakan Pun mengalir dari para pejabat yang hadir.

Sumber: TitahTimur

Posting Komentar

0 Komentar