Ketua Hanura Sulsel Dicopot, Efek Pilgub 2018?

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM – Kabar mengejutkan terdengar dari DPD Hanura Sulsel, Ambo Dalle sebagai Ketua defenitif diganti oleh Pelaksana Tuigas (Plt) yang ditunjuk oleh DPP Partai, yakni Bahar Ngitung.

Salah seorang kader Hanura Sulsel, Andi Takdir Hasyim mengungkapkan, salah satu indikator yang menjadi pertimbangan DPP mencopot Ambo Dalle, Karena gagal dalam membesarkan partai Hanura di Sulsel.

“Hanura di kepemimpinan Pak Ambo Dalle semakin kerdil, elit politik tidak pernah tertarik untuk bergabung dengan partai Hanura,” Terang Andi Takdir di Makassar, Rabu (10/05/2017).

Selain itu, menurut Anggota DPRD Sulsel ini, Ambo Dalle dinilai Sewenang-wenang dan tidak menjalankan roda organisasi sesuai dengan AD ART Organisasi. Dirinya juga berharap Bahar Ngitung bisa berbuat lebih baik bagi partai.

“Paling tidak, setelah Pak Bahar Ngitung yang menjadi ketua, marwah organisasi dan kebesaran partai Hanura bisa kembali bangkit sesuai dengan hati nurani,” Pungkasnya.

Meski demikian, beberapa spekulasi mencuat terkait dicopotnya Ambo Dalle, sebab seperti diberitakan sebelumnya, telah terjadi pertemuan antara Ketum DPP Hanura, OSO dengan Gubernur Sulsel SYL yang didampingi oleh Bahar Ngitung.


Pada pertemuan tersebut, OSO terang-terangan memilih mendukung NH daripada Ikhsan Yasin Limpo. Meski kabar pertemuan ini telah dibantah oleh pihak protokol Gubernuran, namun tak pelak selentingan telah berhembus.

Posting Komentar

0 Komentar