Laskar Arung Palakka Kebanjiran Calon Anggota

BONE, ARUSMUDA.COM – Laskar Arung Palakka (LAP) salah satu komunitas pemuda yang eksis di Kabupaten Bone diserbu pemuda dan mahasiswa yang berminat jadi anggota.

Hal tersebut terlihat dari besarnya animo mereka saat melakukan melakukan pengembalian formulir di sekretariat LAP yang terletak di jalan Besse Kajuara, Bone, Selasa (09/05/2017) malam.

Ratusan pemuda dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan beramai-ramai mendaftar dan mengikuti pengkaderan untuk menjadi anggota organisasi kepemudaan Laskar Arung Palakka (LAP).

"Banyak proses yang harus dilalui, untuk itu di pengkaderan nanti kita akan melihat peserta yang mana saja yang layak dan tidak layak untuk menjadi anggota. Karena ini penting sebagai pendidikan karakter bagi mereka, sebelum akhirnya terjun di masyarakat," ungkapnya.

Untuk diketahui, proses seleksi calon anggota LAP ini akan berlangsung selama 3 (tiga) hari, yakni mulai Jumat 12 Mei hingga 14 Mei 2017 mendatang, dengan dua metode seleksi yakni Indoor dan Outdoor.

"Saya juga tidak menyangka kalau animo pemuda-pemudi di Bone untuk bergabung di LAP sangat besar. Alhamdulillah, saat ini sudah 120 pendaftar, ini suatu motivasi bagi teman-teman di LAP untuk senantiasa bersama dan bersinergi membangun Bone," ungkap Ketua LAP Bone, Andi Akbar.


Andi Akbar menjelaskan, bahwa ratusan pendaftar ini tidak serta merta lulus dan langsung menjadi anggota, karena untuk menjadi bagian dari LAP banyak seleksi yang harus dilalui, salah satunya adalah mengenai seleksi kepemimpinan.

Posting Komentar

0 Komentar