Danny: Car Free Day Jadi Solusi Udara Segar Warga

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM - Walikota Makassar Ramdhan Pomanto (Danny) mengungkapkan, hadirnya Car Free Day (CFD) di Boulevard merupakan kebutuhan dari masyarakat ditengah berbagai macam tantangan kota salah satunya polusi udara. 

Hal itu tersebut di ungkapkan olehnya pada saat acara peresmian pemberlakuan Car Free Day yang ditandai dengan penandatanganan peresmian olehnya di Jalan Boulevard Panakukang, Makassar, Minggu (23/04/2017). 

“Sekarang ini polusi udara menjadi tantangan kita bersama, makanya untuk menjawab kebutuhan warga kota Makassar terkait udara yang bersih, setidaknya Car Free Day ini setiap hari Minggu bisa jadi solusi,” jelas Danny. 

Bukan hanya solusi udara segar menurut Walikota berlatar arsitek ini, namun kegiatan ini juga bisa menjadi solusi bagi para pelaku ekonomi kecil untuk memanfaatkan kawasan Car Free Day sebaik-baiknya demi menambah penghasilan. 

“Setelah jalan Penghibur dan Sudirman, kali ini kita juga dapat menikmati, Car Free Day di Boulevard, hampir semua CFD itu juga bisa menjadi solusi bagi para pedagang untuk berjualan,” papar DP (singkatan Danny Pomanto). 

Berdasarkan pantauan, warga yang hadir di peresmian tersebut terlihat antusias menikmati wejangan orang nomor satu di kota Makassar ini. 

Diketahui sebelum meresmikan CFD di jalan Boulevard Ini, pada pukul 04.30, Danny melakukan shalat subuh berjamaah yang bertempat di Masjid Barakatul Ilham Jalan Topaz Raya depan Warkop Sija, kemudian dilanjutkan dengan ceramah subuh oleh Ustadz Bachrudin Nida.

Sumber : liputanutama.com 

Posting Komentar

0 Komentar