Dukung Usaha Tani Pemuda, Pemuda Tani HKTI Sulsel Gelar Workshop Peningkatan Akses Permodalan


MAKASSAR, ARUSMUDA.COM -
Sebagai bentuk dukungan terhadap pelaku usaha tani dari kalangan pemuda, Dewan Pimpinan Provinsi Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Sulsel menggelar Workshop Peningkatan Akses Permodalan dan Pemasaran Pelaku Usaha Pemuda Tani HKTI Sulsel.

Workshop yang digelar pada Sabtu (28/11/2020), diikuti oleh 30 orang petani milenial yang memiliki usaha tani dari seluruh Dewan Pimpinan Kabupaten Pemuda Tani HKTI se-Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Prov. Sulsel yang diwakili oleh Kepala UPT Balai Benih Holtikultura Sulsel, Abdul Gafar mengungkapkan bahwa Kementrian Pertanian mempunyai target 1 juta petani milenial.

"Petani semakin berkurang sehingga pemuda harus punya motivasi yang kuat bahwa pertanian sangat bagus ditekuni untuk membangun Sulsel lebih maju." Seru Gafar.

Lanjutnya, banyak peluang yang bisa dikerjasamakan dengan dengan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Prov. Sulsel. "Kita mendukung gerakan petani muda ambil bagian dalam proses pembangunan pertanian." Pungkasnya.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top