Pemuda Ini Harap Bawaslu Profesional Dalam Rekrut Panwascam

BULUKUMBA, ARUSMUDA.COM - Rekruitmen Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pilkada 2020 saat ini sedang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Bulukumba.

Panwascam yang terpilih nantinya adalah mereka yang memiliki integritas dan semangat untuk mewujudkan Pilkada yang demokratis, aman dan damai. Tentunya semua itu diawali dari proses rekruitmen yang baik dan benar sesuai ketentuan yang telah diatur dalam peraturan perundang-undangan.

Salah satu pemerhati demokrasi dari Bulukumpa, Wandi menuturkan, dalam rekrutmen ini, ada dua hal yang perlu menjadi perhatian bersama, yaitu tentang jabatan pemerintahan dan bekerja penuh waktu.

"Apakah BPD dan Perangkat Desa itu merupakan jabatan pemerintahan atau bukan, jika itu jabatan pemerintahan maka Bawaslu harus memperhatikan calon Panwascam yang bekerja sebagai BPD atau Perangkat Desa," terang Wandi, Rabu (27/11/2019) sore.

Selain itu menurut pemuda yang berdomisili di Salassae ini, karena dituntut bekerja penuh waktu, maka mereka yang memiliki pekerjaan sebagai pelayan publik harus dipertimbangkan.

"Kami berharap Bawaslu dapat merekrut Panwascam yang berintegritas dan dapat bekerja penuh waktu sesuai yang dipersyaratkan. Pilkada ini akan ditentukan oleh seberapa mampu Bawaslu dan jajarannya bekerja berdasarkan aturan yang ada. Ujian awal itu ada pada proses rekruitmen Panwascam," tegas Wandi.

Posting Komentar

0 Komentar